• Sel. Apr 23rd, 2024

Bupati Aceh Barat Bersilahturrahmi Dengan Ulama

Byabed nego panjaitan

Des 24, 2020

Penulis: Zulkarnaini

Bireuen, PERISTIWAINDONESIA.com |

Ulama kharismatik Aceh Abu Haji Muhammad Amin alias Abu Tu Min, Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh Kabupaten Bireuen, Aceh menerima silaturahmi Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS di kediamannya, Rabu (23/12/2020) malam.

Kedatangan orang nomor satu dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tersebut disambut hangat oleh ulama kharismatik tersebut dengan penuh suasana akrab.

“Malam ini saya bersilaturahmi kepada Abu Tu Min, sebagai bentuk penghormatan saya kepada Abu sebagai salah satu ulama yang sangat dicintai oleh masyarakat Aceh,” kata Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Menurutnya, kedatangannya tersebut sebagai bentuk dukungan kepada ulama karena selama ini ulama di Aceh memiliki peran dan pengaruh dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di Aceh.

Tidak hanya itu, peran ulama di Aceh juga sangat berpengaruh dalam menjaga ajaran agama Islam dengan melakukan pendidikan kepada santri, serta mampu menjaga penerapan syariat Islam di Aceh.

Sementara itu, Abu Tu Min saat menerima kedatangan Bupati Aceh Barat Haji Ramli juga ikut berdiskusi dan membahas sejumlah peranan ulama di Aceh, agar terus dapat ditingkatkan dalam berbagai kehidupan masyarakat di Aceh.

Selain mengunjungi Abu Tu Min, Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS bersama rombongan juga melakukan takziah ke kediaman salah satu ulama kharismatik Aceh Teungku Haji Mustafa Ahmad alias Abu Paloh Gadeng, pimpinan Dayah Matuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara yang wafat beberapa hari lalu.

Dalam kegiatan ini Bupati Aceh Barat ikut bersilaturahmi dengan sejumlah ulama dan teungku dayah di daerah ini (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *