Home / Daerah

Selasa, 6 Oktober 2020 - 21:37 WIB

Bupati Hadiri Peresmian Desa Kutambelin Menjadi Pilot Project Menuju Desa Madani

Penulis : Jampang Ginting

Karo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah MHum di Desa Kutambelin Kecamatan Namanteran, Selasa (06/10/2020).

Kunjungan Kerja Musa Rajekshah ke Desa Kutambelin ini dalam rangka peresmian desa Kutambelin sebagai Pilot Project menuju Desa Madani di Kabupaten Karo.

Anggota DPD RI H Muhammad Nuh SP menyampaikan hidroponik bisa menjadi pilihan dan model mengatasi problem lahan bagi masyarakat.

Dicontohkannya, kehidupan masyarakat yang tinggal di Medan, yang tidak memiliki lokasi lahan lebar, maka hidroponik menjadi pilihan.

Diharapkan tanaman hidroponik ini nantinya betul-betul dapat menjadi Pilot Project yang dapat ditiru oleh masyarakat di tempat lainnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutanya sangat mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan Desa Madani.

Selain itu Bupati Karo juga mendukung program peresmian Desa Kutambelin sebagai Pilot Project menuju Desa Madani di Kabupaten Karo.

Dia berharap, untuk menyikapi pandemi covid-19 yang melanda saat ini dengan adanya kegiatan desa madani dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa.

Di kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah MHum berterima kasih kepada Profesor Ir Surip dan Ir Sulaiman Ginting sebagai Pembina Pilot Project menuju Desa Madani di Desa Kutambelin.

Wagub juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk kemajuan dan menggapai kesejahteraan.

Selain itu, Musa Rajekshah berpesan agar jangan sampai terjadi di daerah ini karena masalah politik membawa agama menjadi terpecah-pecah.

Setelah memberikan kata sambutannya, Wakil Gubernur dan Bupati bersama rombongan melakukan panen perdana tanaman Hidroponik.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penjelasan Profesor Ir Surip perihal bagaimana cara menanam bibit kopi yang benar sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan OPD dari Provinsi Sumatera Utara, Kepala BNN Kabupaten Karo, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Camat Namanteran dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Paman Cabuli Ponakan Kandung di Taput, Melarikan Diri dan Ditangkap di Riau

Daerah

Syah Afandin titip Kabupaten Langkat kepada Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy

Daerah

Jelang Pilkada Serentak, Polresta Sibolga Gelar Latihan Dalmas

Daerah

Ratusan Massa OloMa Antar Lodewick FS Marpaung Mendaftar ke Kantor DPD PKB Tapanuli Tengah Sumut.

Daerah

Air Sungai di Pidie Mendadak Berwarna Merah, Ini Penyebabnya

Daerah

FIF Laporkan ke Polisi Debitur Diduga Nakal

Daerah

Pemko Sibolga Sosialisasi Aplikasi Tehnology Digital Sm@rt247

Daerah

Melalui Patroli, Ditlantas Polda Banten Beri Himbauan Prokes dan 3M