Home / Daerah

Selasa, 6 Oktober 2020 - 21:38 WIB

Bupati Karo: “HUT TNI Ke-75 Momentum Sinergitas Mengatasi Kesulitan Rakyat”

Penulis : Jampang Ginting

Karo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Karo Terjelin Brahmana SH MH bersama Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto dan Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75, Senin (5/10/2020) sekira pukul 08.00 WIB di aula Kodim 0205 /TK di Jalan Letjen Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi.

Pelaksanaan ini digelar tanpa upacara pasukan dan hanya dilakukan secara sederhana, dengan menyaksikan acara lewat virtual yang digelar dari istana Negara.

Usai mengikuti acara virtual, Bupati memberikan ucapan selamat kepada jajaran TNI di Kabupaten Karo, agar senantiasa tetap jaya dan solid dalam mempertahankan NKRI tercinta ini.

Disamping itu, Terkelin juga meminta agar seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Karo saling bersinergi dengan TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat, sebab TNI adalah bagian dari tentara rakyat, Tentara profesional dan Tentara pejuang.

Walaupun begitu, dalam situasi pandemi ini TNI selalu hadir dalam mendukung program pemerintah dalam pendisplinan protokol kesehatan, terlebih bersamaan dalam suasana pilkada dan kita berharap agar TNI menjaga kondusifitas keamanan bergandengan dengan pihak Polri.

“Peran dan dukungan terimplementasikan keberadan TNI /Polri dan ASN lewat sikap netral dalam menghadapi Pilkada,” sebut Terkelin.

Sementara Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto berpesan HUT TNI ke-75 yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober saat ini tidak dirayakan secara berlebihan. Hal ini mengingat Situasi pandemi Covid-19.

Hal senada dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, dalam usianya ke-75, Kepolisian tetap bersinergi dengan TNI untuk negeri dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Turut terlihat hadir dalam acara ini Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, mewakili Kejaksaan Karo Benny, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Pasangkayu Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Siamasei 2020

Daerah

Korcam UMKM Pematang Bandar Rayakan Ulang Tahun Ke-62 WH Butarbutar

Daerah

Miris, Rumia Sirait Warga Tak Mampu 3 Bulan Belum Terima BPNT

Daerah

Ketum Naposo Prabowo-Gibran Andri Christianto Malau, MM Mendaftar Balon Bupati 2024 ke Kantor DPC Partai GerindraTapanuli Tengah Sumatera Utara

Daerah

Masyarakat Distrik Gollo Lepaskan Tanah Adat Hak Ulayat ke Pemkab Lanny Jaya

Daerah

Polres Sibolga Sosialisasi Anti Kekerasan Anak Dan Asusila.

Daerah

Wakil Wali Kota Medan Hadiri Pertemuan Kunker Komisi XI DPR RI

Daerah

BPD se-Tapanuli Tengah Ikuti Diklat Peningkatan Kapasitas Kerja.