Home / Daerah

Selasa, 5 Januari 2021 - 08:05 WIB

Bupati Lamsel Harapkan Program Kerja FKUB Sinergi Dengan Pemerintah Daerah

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Thamrin SSos MM menerima audensi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) kabupaten Lamsel, Senin (4/1/2021) di ruang kerja Bupati.

Turut hadir pada audiensi tersebut, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Kesbang Pol Thomas Amirico, Kadis Kominfo Sefri Masdian , Kakan Depag Ashari, para Ketua Ormas dan Tokoh Agama.

Kunjungan Pengurus FKUB menemui orang nomor satu di Lamsel tersebut untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi serta menyamakan persepsi dalam mensinergikan program-program pembangunan di Lamsel sehingga ke depan dapat tercipta masyarakat yang rukun, aman dan damai.

Bupati H Nanang Ermanto menyampaikan kehadiran para tokoh agama dari FKUB diharapkan dapat membantu pemerintah daerah bersama-sama mensosialisasikan program-program pemerintah.

“Yang saya harapkan dari FKUB ialah kita jangan sampai ketika ada suatu persoalan, baru kita duduk bersama. Tapi bagaimana ke depan FKUB sudah mempunyai program kerja yang saling bersinergi dengan pemerintah daerah,” pesan H Nanang Ermanto.

Insya Allah, kata Bupati, dengan persatuan dan kesatuan maka ke depan apa yang di cita-citakan FKUB dan pemerintah daerah bisa tercapai.

“Saya harapkan juga FKUB dapat membangun pondasi yang kuat di tengah masyarakat, hal itu sangat berguna untuk masa depan generasi yang akan datang,” terangnya.

Bupati Nanang juga meminta agar FKUB turun ke bawah hingga ke desa-desa melakukan pembinaan mental/spiritual untuk generasi ke depan.

Di kesempatan itu, Ketua FKUB Lamsel KH Rafiq Udin beserta seluruh pengurus FKUB Lamsel mengucapkan selamat kepada kepada Bupati Nanang atas terpilihnya kembali oleh masyarakat saat Pemilukada 2020 kemarin.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bupati atas terpilihnya kembali, mudah-mudahan dengan do’a kita bersama Lampung Selatan bisa lebih baik,” ujar para pengurus FKUB.

“Tentunya kami FKUB akan melaksanakan tugas sesuai dengan SK yang diberikan. Kami menampung asprirasi dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan kami siap bersama Bupati menciptakan Lampung Selatan yang rukun, aman dan damai,” pungkas mereka (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satgas Damai Cartenz Ringkus Pembunuh Danramil 1703-4/Aradide Nabire Papua Tengah

Daerah

Terjadi di Tapteng Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur, dan Dimasukkan Dalam Karung , Pelaku Adalah Diduga Tantenya.

Daerah

Gubernur Lampung Lantik Nanang-Pandu Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamsel Periode 2021-2026

Daerah

Polres Sibolga Laksanakan Test Urine 18 Awak Kapal Harmoni.

Daerah

Pemkab. Tapanuli Tengah Bersama TNI – POLRI Gelar Rapat Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Daerah

Tiga Warga di Tapanuli Tengah – Sumut Dijadikan Tersangka Pengeroyokan, Dan Ditahan di Lapas Kelas II A Sibolga.

Daerah

Terang Kristus Di Era New Normal

Daerah

Jelang Musda DPD KNPI Langkat ke XV. Pemuda Muslimin Indonesia: “Musda DPD KNPI Jangan Ditunggangi Politik”