• Kam. Apr 25th, 2024

Bupati Nanang Beri Arahan Kepada Kades Terkait Penanganan Covid-19

Byabed nego panjaitan

Jan 21, 2021

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepala desa merupakan garda terdepan yang dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat dan juga sebagai panutan di masyarakat, oleh karenanya, kades memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto dihadapan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang, Sidomulyo, Candiouro dan Merbau Mataram, pada acara sosialisasi penangan Covid-19 di Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (20/1/2021) di Aula Sebuku.

Penyebaran Covid 19 yang tak terkendali di Lamsel menyebabkan daerah tersebut mendapatkan predikat zona merah per tanggal 10 Januari 2021.

Oleh karena itu, Bupati Nanang Ermanto meminta Kepala Desa untuk secara terus-menerus mensosialisasikan betapa pentingnya melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Lampung Selatan sudah zona merah. Terutama wilayah Natar, Jatiagung, Tanjung Bintang, Kalianda dan Sidomulyo. Kades dalam wilayah ini harus lebih aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Virus ini semakin merajalela,” ujar Nanang.

Di kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada Kepala Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat di wilayahnya maksud dan tujuan pentingnya vaksinasi.

Gerakan vaksinasi guna mengatasi penyebaran Virus Covid-19 dimulai pada Rabu 13 Januari 2021 dengan Presiden RI Joko Widodo sebagai orang pertama yang mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac.

Sementara, di Kabupaten Lamsel H Nanang Ermanto menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac dilanjutkan dengan Forkopimda, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat serta Direktur RSUD Bob Bazar, Media Apriliana.

“Sampaikan kepada masyarakat, jika tiba saatnya untuk divaksin, laksanakan. Jangan takut. Beri motivasi kepada masyarakat, bahwa vaksin itu penting. Saya dan pak Sekda kemarin sudah divaksin,” ujar Nanang.

Bupati Nanang juga mengharapkan agar kepala desa terus meningkatkan rasa kebersamaan, kepedulian dan gotong royong kepada masyarakat dalam menangani covid-19 yang sudah sangat meresahkan itu.

Pantauan Awak Media, seluruh peserta sosialisasi penanganan covid-19 terlihat menyimak dan mendengarkan dengan seksama paparan materi serta arahan-arahan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Lamsel dan Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *