Home / Daerah

Jumat, 19 April 2024 - 15:48 WIB

Cegah Lakalantas, Polres Sibolga Gotong-royong dengan Masyarakat Parombunan Timbun Jalan Rusak Berlobang.

SIBOLGA, peristiwaindonesia.com ~ Pada pagi cerah Jumat, tepat tanggal 19 April 2024, sebuah aksi gotong royong yang menginspirasi dilaksanakan di Kelurahan Aek Parombunan Sibolga. Aipda Makmur Sinaga, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga yang sangat peduli dengan Keselamatan dan Kesejahteraan Masyarakat, memimpin inisiatif tersebut. Bersama dengan staf kelurahan, kepala lingkungan, dan para warga setempat, mereka berkumpul di Jl. Jenderal Sudirman Aek Parombunan, yang merupakan salah satu akses utama di wilayah tersebut.

Jalan di depan kantor Kelurahan Aek Parombunan telah lama menjadi perhatian karena kondisinya yang memprihatinkan. Lubang-lubang di jalan tersebut tidak hanya mengganggu kenyamanan pengguna jalan, tetapi juga meningkatkan risiko kecelakaan. Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, Aipda Makmur Sinaga dan timnya mengambil inisiatif untuk melakukan perbaikan secara langsung.

Dengan peralatan sederhana seperti cangkul, sekop, dan batu-batu kecil, mereka mulai menambal lubang-lubang di jalan. Meskipun cuaca sedikit panas, semangat gotong royong tidak pernah padam. Para peserta gotong royong saling bergantian mengangkat material, mengisi lubang, dan meratakan permukaan jalan dengan sungguh-sungguh. Semangat kebersamaan dan kerja tim begitu kental terasa di antara mereka.

Selama proses tersebut, tidak hanya anggota Masyarakat yang ikut serta, tetapi juga beberapa pemimpin lokal dan tokoh masyarakat. Mereka memberikan dukungan moral dan bergabung dalam usaha tersebut, menunjukkan betapa pentingnya kerjasama dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Setelah beberapa jam bekerja keras, akhirnya jalan tersebut berhasil diperbaiki dengan baik. Lubang-lubang yang sebelumnya menganga kini telah tertutup rapat, meninggalkan permukaan jalan yang halus dan aman untuk dilalui. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata bahwa dengan kerjasama dan semangat gotong royong, masalah apapun dapat diatasi.

Aipda Makmur Sinaga dan seluruh tim gotong royong mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Masyarakat setempat. Langkah mereka dalam memperbaiki infrastruktur jalan tidak hanya meningkatkan kualitas hidup di lingkungan mereka, tetapi juga menunjukkan contoh yang baik bagi generasi mendatang tentang pentingnya gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. Semoga aksi seperti ini dapat terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk saling membantu dan peduli terhadap lingkungan di sekitar kita. ( Tim ).

Share :

Baca Juga

Daerah

Lurah Se-Kabupaten Gunungkidul Tuntut Pemerintah Revisi Perpres Nomor 104 Tahun 2021

Daerah

PLN NP UPDK Pandan Bersama Polres TT Berbagi Sembako

Daerah

Bagi-Bagi Sembako, Pejuang Muda dan IPSM Labusel Peringati Hari Disabilitas Internasional

Daerah

KAPOLSEK PMK HADIRI LOKARYA MINI LINTAS SEKTORAL PUSKESMAS TANJUNG SATAI KEC. PULAU MAYA KAB. KAYONG UTARA

Daerah

Geger, Bengkel Las Terbakar Di Lokasi Pemukiman Padat Penduduk

Daerah

Demakson Tampubolon Lapor Balik Mantan Bupati Tapteng, Sejuta Seperti Bakhtiar Saya Tidak Takut

Daerah

Melalui jumpa pers,Kasek SMPN 5 Stabat membantah tudingan dirinya menikah siri.

Daerah

Pemkab. Tapanuli Tengah Bersama TNI – POLRI Gelar Rapat Pengamanan Idul Fitri 1445 H