Home / Daerah

Jumat, 19 April 2024 - 16:06 WIB

Kades Sijungkang Tapanuli Tengah Tidak Transparan, Para Perangkat Desa Tidak Tahu Karena Tidak Dilibatkan Pengelolaan Dana Desa.

Tapteng, peristiwaindonesia.com ~ Sungguh luar biasa ulah kepala Desa Sijungkang yang Diduga mengelola sendiri Dana Desa nya tanpa di ketahui oleh aparatur desa lainnya.

Kemaren wartawan menelusuri informasi terkait pengelolaan dana desa di desa Sijungkang. Informasi tersebut sungguh mengagetkan,  bahwa pengakuan beberapa perangkat desa, mereka sama sekali tidak mengetahui kemana saja dana desa itu digunakan karena kepala desa tidak pernah melibatkan mereka.

Kepala Desa Sijungkan Jammes Pasaribu dikatakan tidak pernah melibatkan aparat desa lain nya ketika membuat program desa, oleh karenanya kami tidak mengetahui kemana dana desa itu di gunakan, sebut kasi pelayanan Dewirita Purba kepada wartawan.

Begitu juga dengan pengakuan perangkat desa lainnya Hotna Sihite yang menjabat kasi keuangan desa mengatakan kepada wartawan,” saya sebagai kasi keuangan desa tidak pernah dilibatkan kepala desa kalau menyangkut pengelolaan dana desa, seperti yang di konfirmasi wartawan kepada kami beberapa kali bintek dilakukan pada tahun 2020, kami tidak tau itu karena kami memang tidak pernah dilibatkan, pokoknya semua kegiatan dikantor desa kami ini hanya kepala Desa sendiri yang tahu.

Tidak jauh beda dengan pengakuan kedua kasi tersebut, Kepala Dusun 2 Toho Nainggolan juga mengatakan hal yang sama ” bahwa dana desa di Desa Sijungkang Diduga dikuasai sepenuh nya oleh kepala desa.

ketika hal ini dikonfirmasi kepada kepala desa Sijungkang Jammes Pasaribu melalui telepon seluler nya, kepala desa tidak mau mengangkat telepon nya. ( Tim ) |.

Share :

Baca Juga

Daerah

STQ XXVI Halsel Ditutup, Kecamatan Obi Raih Juara Umum

Daerah

Kakan Kemenag Bersama Jajaran Pemkab Halsel Sholat Jum’at Perdana Di Masjid Agung Al-Khairaat

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah – Sumut Serahkan Bantuan Alsintan Terhadap 7 Kelompok Tani.

Daerah

Camat Sorkam Upayakan Rumah Warga Yang Terkena Bencana Longsor, Agar Dapat Diperbaiki.

Daerah

Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Sambangi Sekolah Untuk Ciptakan System’ Keamanan.

Daerah

Ngaku Legal Hukum Summarecon, Jawaban Pria ini Tak Konsisten

Daerah

Bupati Aceh Tengah Terima Hasil Pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 0106

Daerah

Sidak! Plt Bupati Sidoarjo Perintahkan Dinas PU Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Beton Plensengan di Kedung Bocok Tarik