Home / Daerah

Sabtu, 20 April 2024 - 20:55 WIB

Dengan Pembinaan Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH, Salah Seorang Kades Memuntahkan Dana Desa Yang Sempat Disalahgunakan.

Tapteng, peristiwaindonesia.com ~ Kepala Desa (Kades) Hite Urat, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Lancar Silaban Akùi ada salah gunakan Dana Desa (DD).

Kades Lancar Silaban, secara mengejutkan, mengakui memuntahkan semua DD yang disalah gunakan. Hal itu dilakukan setelah mendapat pembinaan dari Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, S.H., MH.,”

Sejak beliau menjabat Pj. Bupati satu rupiah pun tidak bisa lagi di korupsi. ungkap Lancar Silaban mengakui kepada media di rumahnya Sabtu (20/04/2024).

Warga dan Tokoh Masyarakat Desa Hite Urat L Manalu mengatakan kepada media, bahwa tuntutan masyarakat Desa Hite Urat adalah tentang penyaluran bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD) yang tidak tepat sasaran dan tidak transparan”. ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, setahu saya sudah ada kali 10 masyarakat Desa Hite Urat ini pergi ke Kantor PMD Tapteng di Pandan. Tapi saya kurang tau pasti apa tuntutan masyarakat itu.

“Apa hasil dari perjuangan mereka saya pun kurang tahu, hanya saja ada satu orang diantara mereka memberi tahu saya bahwa tuntutan mereka sudah di tangani Inspektorat Tapteng.” katanya.

Warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan: “Masalah yang kami tuntut ke Kantor PMD yaitu BLT dari tahun 2020 – 2023, tidak transparan, warga yang kurang mampu banyak yang tidak menerima BLT, ungkapnya.

Sementara Istri Kades yang memiliki Rumah mewah dan memiliki Mobil Mewah malah mendapat BLT, inikan tidak adil katanya sambil menunjukkan foto yang dia simpan ketika Istri Kades menerima BLT.

Ditempat terpisah salah seorang Aktivis dalam menanggapi pengakuan Kades yang memuntahkan DD yang disalahgunakan kepada wartawan mengatakan, salut kita atas pengakuan itu, hal tersebut menunjukkan bahwa selama ini mereka dapat menyalah gunakan DD tersebut. katanya.

Kalau kita sandingkan penyampaian masyarakat yang mengatakan bahwa tuntutan mereka ditindak lanjuti Inspektorat ,nah”,,, setelah diperiksa Inspektorat ada temuan mungkin temuan itulah yang dimuntahkan itu, terangnya. ( Tim ) |.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua DPD II Tapanuli Tengah Jonari Sihite,SE ; Hukum Harus Tegas Jangan Tumpul Keatas dan Tumpul Kebawah

Daerah

Masyarakat Sibolga Tagih Janji Sayembara dari Ketua DPD Partai Nasdem dan Jurkam nya Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Perintahkan Inspektorat Periksa Kasus Pemecatan Sekdes Masundung

Daerah

Ketua DPRD Langkat Ambil Sumpah Yezerielly Sebagai Pengganti Antar Waktu

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Sumut Terima Penghargaan Revitalisasi Bahasa Daerah Dialeg Sorkam

Daerah

Polres Tapanuli Tengah Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H.

Daerah

Pengawasan Di Jalan Raya Serdang, Dinas Perhubungan Dapati 9 Kendaraan Overdimention

Daerah

Pj Bupati Langkat Hadiri Meeting TPID Provsu