• Sab. Feb 24th, 2024

Desa Leling Utara Salurkan BLT Tahap Tujuh, Delapan Dan Sembilan

Byabed nego panjaitan

Des 24, 2020

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga terdampak Covid-19 tersus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju di seluruh desa/kelurahan, termasuk di desa Leling Utara.

Penyaluran BLT ini disambut gembira masyarakat setempat, Rabu (23/12/2020) di desa Leling Utara kecamatan Tommo kabupaten Mamuju propinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Penyaluran tahap ketujuh, delapan dan sembilan BLT yang di bagikan tersebut diambil dari anggaran APBN Pusat Tahun Anggaran 2020.

Kepala desa Leling Utara Lutri Samriawan STh kepada masyarakat penerima BLT menghimbau disiplin mengikuti anjuran pemerimtah, yakni menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan, sebagai upaya mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19.

“Kita semua tau bahwa, virus Corona ini belum juga hilang. Bahkan, di daerah kita Sulbar selalu bertambah. Untuk memutus penyebaran virus ini kita harus mematuhi dan melaksanakan AKB,” pintanya.

Dia berharap masyarakat yang menerima bantuan supaya menggunakannya dengan benar dan membeli sembilan bahan pokok.

“Jangan salah di gunakan, umpamanya dengan membeli yang tidak terlalu perlu. Saya berharap agar masyarakat memahaminya,” harap Lutri.

Salah satu penerima BLT asal dusun Salupattung Zem kepada media ini mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan BLT yang diterima mereka.

“Sekarang sudah tahap terakhir yaitu ke tujuh, delapan dan Sembilan. Dengan adanya bantuan pemerintah ini kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu. Saya akan mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya terutama untuk membeli kebutuhan di dapur,” ungkapnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *