• Sab. Feb 24th, 2024

Dewan Guru SDN 3 Sukabaru Adakan World Cleanup Day Indonesia 2020

Byabed nego panjaitan

Sep 20, 2020

Penulis : Suradi Dede

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Menindaklanjuti Surat Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nomor : 660/356/IV.11/2020 tertanggal 16 September 2020 perihal Kegiatan World Cleanup Day Indonesia 2020, maka Dewan Guru SDN 3 Sukabaru mengadakan kegiatan aksi cleanup dan pilah sampah dari rumah dengan tema kegiatan Bersatu untuk Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Dewan Guru SDN 3 Sukabaru Kecamatan Penengahan Kabupaten Lamsel melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah, perumahan dan kantor sekolah, Sabtu (19/9/2020).

“Gotong royong pagi hari ini dilakukan dengan tema World Cleanup Day Indonesia 2020. Semua lingkungan sekolah harus bersih, sehingga lingkungan sekolah dan kantor terhindar dari penyakit,” kata Guru SDN 3 Sukabaru Mashendro kepada kru Media ini.

Disampaikan, para Guru SDN 3 Sukabaru mengadakan gotong royong dan bersih-bersih di lingkungan sekolah, sebagai wujud melaksanakan instruksi Bupati.

“Tidak hanya di lingkungan sekolah dan kantor, tapi juga di rumah kita masing-masing. Apalagi kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” ujar Mashendro.

Menurut Mashendro, kegiatan seperti ini direncanakan akan terus dikerjakan setiap hari Sabtu dan Insaallah setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, maka siswa sekolah akan diajari mengikuti program ini sehingga tertanam budaya bersih di lingkungan sekolah.

“Diharapkan siswa nantinya dapat mengikuti hal serupa di rumah mereka masing-masing,” imbuhnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *