• Sel. Apr 23rd, 2024

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Ruko di Lamsel Hangus Terbakar Kerugian Diperkirakan Rp2 Milyar

Byabed nego panjaitan

Des 20, 2020

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sebuah Rumah Toko (ruko) milik Marhaban di Jalan lama Desa Rawi Rt 04 Rw 03, tepatnya di depan rumah Kepala Desa Rawi Kecamatan Penengahan Kabupaten Lamsel habis dilalap sijago merah, Minggu (20/12/2020) dini hari.

Api yang melalap Ruko yang digunakan sehari-hari sebagai tempat berjualan berbagai macam kebutuhan dasar rumah tangga dan agen warung kecil itu diduga berasal dari korsleting listrik.

Kepala Desa Rawi Muhroji menerangkan kejadian diketahui sekitar pukul 02.20 WIB dini hari. Pada saat api sudah terlihat membakar ruko bagian atas, tepatnya di lantai 2 dan langsung menyambar ke  lantai dasar.

“Pas kejadian tengah malam tersebut pemilik ruko bapak Marhaban usai menengok istrinya yang sedang sakit di Desa Belambangan Kecamatan Penengahan sekitar pukul 02.20 WIB beliau melihat kepulan asap dari lantai dua sehingga dia meminta tolong dan saya langsung mengumumkan kejadian itu melalui toa masjid agar warga membantu memadamkan api,” katanya.

Muhroji bersyukur dan alhamdulliah tidak ada korban jiwa. Pasalnya, pemilik Ruko sedang menengok istrinya yang lagi sakit. Namun isi ruko tidak bisa diselamatkan, berhubung kobaran api sangat besar ditambah tiupan angin sangat kencang.

Apalagi pemadaman api juga dilakukan secara manual dan ironisnya warga terkendala air.

“Barulah setengah jam dari kejadian mobil Pemadam Kebakaran datang ke lokasi dan secara bertahap sebanyak tiga unit hingga api bisa dijinakkan,” terangnya.

Dijelaskan, untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp2 Miliyar. Dan saat ini pemilik masih syok belum bisa dimintai keterangan, sehingga selaku Kepala Desa Rawi Muhroji pagi ini akan membuat laporan ke Polsek Penengahan (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *