Home / Daerah / Infrastruktur

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:59 WIB

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Putus, Kades Muandau Duri Ajak Warga Gotong Royong

Penulis, Hitmar Tambunan.

Sibanga Bengkalis, Peristiwa Indonesia.com

Lama tak tersentuh Pembangunan, Ruas Jalan Desa Tasik Serai menuju Talang Muandau Duri Bengkalis rusak parah. Setelah diguyur hujan lebat, nyaris tidak bisa dilalui kendaraan roda dua.

Menanggapi kondisi jalan Desa nya yang sudah rusak parah, Kepala Desa Pak Manurung mengajak warga nya musyawarah dan mufakat untuk solusi agar dapat memperbaiki jalan yang rusak, supaya aktifitas Perekonomian Desa bisa berjalan sediakala.

Dorongan Kepala Desa disambut baik oleh warga Tasik Serai Km 25. Sehingga mereka sepakat secara gotong royong memperbaiki jalan tersebut.

Pada acara musyawarah mufakat, Kades juga dihadiri Camat Talang Muandau Riski Hasyadi, Anggota DPRD Irwan, Koramil Pak Nasution, Fraktisi, dan tokoh masyarakat Rabu 24 Januari 2024.

Pada kesempatan itu, Camat Talang Muandau mengutarakan, bahwa Jalan Penghubung Desa dan Kecamatan ini masih dalam tahap Program Pemerintah. Jalan yang sepanjang 70 Km ini, masih sekitar 50 Km yang tersentuh Program Pemerintah Pusat. Untuk yang 20 Km lagi, dalam tahap proses Pencapaian Program. Karena saat ini belum ada Dananya, maka diminta partisipasi warga untuk bergotong royong demi kepentingan bersama.

Secara serentak, warga Tasikserai menyuarakan kata sepakat demi kepentingan bersama, agar aktifitas usaha Tani berjalan lancar.  Sedaya mampu, kami warga berupaya mengupayakan material dan mengerjakannya, agar jalan ini bisa dilalui dengan baik, ujar warga serentak. ( Red ).

 

Share :

Baca Juga

Daerah

KAPOLSEK PMK HADIRI LOKARYA MINI LINTAS SEKTORAL PUSKESMAS TANJUNG SATAI KEC. PULAU MAYA KAB. KAYONG UTARA

Daerah

Melalui Aksi Peduli, Komunitas Basis Gereja Santa Maria Bunda Allah Paroki Santo Yosef Tapanuli Tengah Bagi-Bagi Sembako

Daerah

Mandapot Pasaribu Raih Suara Tertinggi Caleg PDIP Kota Sibolga-Sumut

Daerah

Bupati Karo Apresiasi Keputusan Mendagri Tambahkan Magister Hukum Untuk Titelnya

Daerah

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Menghimbau Masyarakat Agar Tidak Percaya Propaganda Dan Politisasi Caleg Yang Memanfaatkan Program PKH

Infrastruktur

Parah, Bahu Jalan Berastagi-Barusjahe Lama Longsor Tapi Tak Kunjung Diperbaiki

Daerah

Plt Bupati Langkat Undang Pj Gubernur Sumut Hadir di HUT ke 274

Daerah

Dekat Dengan Ulama, Ketua MUI Tangerang Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri