• Sab. Feb 24th, 2024

Dua Sepeda Motor Tabrakan di Kalukku, Satu Meninggal Dunia

Byabed nego panjaitan

Okt 21, 2020

Penulis : Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Kali ini kecelakaan terjadi di jalan trans Sulawesi tepatnya di depan Masjid Dusun Galung Lemo Desa Beru-Beru, Selasa (20/10/2020) sekira pukul 18.00 WITA.

Kendaraan yang terlibat dalam lakalantas tersebut yakni sepeda motor Suzuki  Shogun SP Nopol DD 5864 AQ yang dikendarai oleh Lelaki Abdul Rajab (50) alamat  lingkungan Makkarama, kelurahan Bebanga, bertabrakan dengan sepeda motor Honda Revo (tanpa plat), yang dikendarai oleh perempuan Mariati (30) warga dusun Taloang, desa Beru-Beru, kecamatan Kalukku.

Kapolsek Kalukku Ipda Sirajuddin membenarkan kejadian naas itu bermula dari pengendara Abdul Rajab bergerak dari arah Utara ke Selatan dan  tiba-tiba muncul dari arah yang berlawanan sebuah sepeda motor Honda yang dikendarai oleh perempuan  dan memotong jalan yang mengakibatkan kecelakaan tak terhindarkan lagi.

Abd Rajab mengalami luka robek pada dahi sebelah kiri dan pendarahan pada telinga hidung dan mulut dan kesadaran menurun.

Sementara, Mariati mengalami luka patah pada paha sebelah kiri, pendarahan pada mulut dan hidung (meninggal dunia).

“Korban Mariati sempat dilarikan ke Puskesmas Beru-Beru, namun nyawanya tak terselamatkan, sementara korban Abd Rajab dirujuk ke rumah sakit Regional Mamuju,” ungkap Sirajuddin.

Selain mengakibatkan satu korban meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga menimbulkan kerusakan berat terhadap kedua kendaraan bermotor milik korban. Kedua kendaraan tersebut, dalam keadaan rusak berat.

Demi mencegah kejadian serupa, Sirajuddin menghimbau masyarakat kecamatan Kalukku untuk selalu berhati-hati dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Saya menghimbau kepada pengendara kendaraan khususnya sepeda motor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mengendarai sepeda motornya,” tutupnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *