• Sab. Feb 24th, 2024

HMI Kota Salatiga Salurkan Bantuan Bencana Alam Melalui PMI

Byabed nego panjaitan

Jan 28, 2021

Penulis: Berthy Marthyn

Salatiga, PERISTIWAINDONESIA.com |

HMI cabang Kota Salatiga memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang melanda provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) serta beberapa wilayah di Indonesia, berupa uang tunai senilai Rp3.200.000, Kamis (28/1/2021) di Kantor PMI kota Salatiga.

Bencana alam yang terjadi menjadikan keprihatinan secara nasional dan menjadi empati seluruh masyarakat sebangsa dan setanah air khususnya masyarakat kota Salatiga.

HMI cabang kota Salatiga sebagai organisasi mahasiswa juga merasakan kesedihan dan empati yang mendalam terhadap bangsa Indonesia yang sedang berduka karena bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.

Bencana alam yang melanda bumi Pertiwi berupa banjir, gempa bumi, tanah longsor di Kalsel dan Sulbar. Keluarga HMI melakukan beberapa aksi kemanusiaan guna membantu beban korban yang terdampak bencana alam tersebut.

Bentuk aksi HMI kota Salatiga berupa Galang dana turun ke jalan dan open donasi serta bantuan sembako, pakaian layak pakai, bahan pokok, dana taktis dan obat-obatan yang dilakukan selama satu Minggu dan hasil kegiatan tersebut terkumpul uang sebesar Rp11,2 Juta.

Pada tanggal 28 HMI kota Salatiga telah menyalurkan hasil dari dana donasi tersebut melalui PMI kota Salatiga untuk di distribusikan ke lokasi bencana Kalsel dan Sulbar.

Dan juga melalui JNE kota Salatiga pendistribusian pakai layak pakai dan bantuan obat-obatan telah dikirim dan dilaksanakan dengan baik (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *