Home / Daerah

Jumat, 18 Desember 2020 - 11:50 WIB

Jelang Nataru, Bupati Cek Kesiapan PT ASDP Indonesian Ferry Bakauheni Hadapi Lonjakan Penumpang

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H Nanang Ermanto mengunjungi Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Bupati didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Mulyadi Saleh, Kamis (17/12/2020).

Tiba Pelabuhan Bakauheni, Bupati Lamsel disambut General Manager PT ASDP Indonesian Ferry Bakauheni Capt Solikin beserta jajaran ASDP.

Kepala Dinas Perhubungan Lamsel Mulyadi Saleh menjelaskan kedatangan Bupati dalam rangka mengecek kesiapan PT ASDP dalam menghadapi Nataru, terutama dalam mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Nataru itu kan dimulai dari tanggal 20 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021. Jadi pak Bupati ingin melihat kesiapan ASDP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni,” ujar Mulyadi disela mendampingi Bupati.

Mulyadi menambahkan, selain mengecek sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan, Bupati juga meminta pihak ASDP disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terlebih tren kasus pisitif Covid-19 terus meningkat grafiknya.

“Pak Bupati juga berharap ASDP lebih maksimal dalam memberikan pelayanan publik. Terutama dalam pencegahan Covid-19. Karena Pelabuhan Bakauheni ini kan pintu gerbang dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya,” katanya.

Disamping itu, Mulyadi menyatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Nataru.

“Bersama jajaran Polri, TNI, dan tim gabungan lainnya, kita akan mendirikan pos check point di sejumlah titik,” ungkap Mulyadi.

Menurutnya, lokasi pos check point tersebut tersebar di beberapa titik. Diataranya di Km 8 atau pintu tol Bakauheni, dan di depan pintu masuk menuju gerbang tol Kalianda.

“Kemudian ada di simpang Grand Elty, pintu tol Sukamarga, Sebalang, Pasir Putih, dan Natar. Ada juga petugas yang mobile seperti di pintu tol Itera Jati Agung,” terangnya (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Himbau Masyarakat Tapanuli Tengah Agar Tidak Jadi Korban Raja Olah.

Daerah

Korcam UMKM Pematang Bandar Rayakan Ulang Tahun Ke-62 WH Butarbutar

Daerah

PJS Upgrade Wartawan Untuk Kompetensi, berintegritas dan Profesional

Daerah

Kades Air Belo dan Mayang Tinjau Batas Desa Guna Penentuan Wilker bersama PT.Timah dan Penertiban Tambang Ilegal di HGU PT.GSBL

Daerah

Nelayan Tradisional Kita Sibolga – Tapanuli Tengah Menjerit, Zona Melaut Mereka Diobok-obok Kapal Pukat Trawls / Pukat Harimau.

Daerah

Tapanulibl Tengah Sumatera Utara Butuh Pemimpin Yang Empat Pada Masyarakat.

Daerah

Paman Cabuli Ponakan Kandung di Taput, Melarikan Diri dan Ditangkap di Riau

Daerah

Kapolres : Pj. Bupati Tapanuli Tengah ingin Wujudkan Netralitas ASN Di Tapteng.