• Kam. Apr 25th, 2024

Jelang Nataru, Polda Jabar Gelar Simulasi dan Pengamanan Rekayasa Lalulintas

Byabed nego panjaitan

Des 19, 2020

Penulis: Herman Makuaseng

Purwakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah persiapan pemahaman telah dilaksanakan pihak Kepolisan Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri menyampaikan bahwa Polda Jabar sudah melakukan kegiatan simulasi dan pengamanan rekayasa lalu lintas.

“Sudah kita simulasikan, dari Dirlantas pun sudah membuat rencana pengamanannya. Mudah-mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa melakukan pengamanan dengan baik,” ucap Dofiri sapaan akrab Kapolda Jabar, saat mengecek persiapan pengamanan di Pos terpadu Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (19/12/2020).

Kapolda menyebut, wilayah yang akan disiapkan pengamanan jelang Nataru 2020-2021, yaitu Jalur Tol dan Jalur Arteri, selain itu jalur selatan.

“Persiapan pengamanan Natal dan tahun baru yang jelas Jawa Barat kita punya jalur tol, kita punya jalur arteri yang pantura dan selatan, kita punya jalur wisata di puncak dan Lembang. Ini yang menjadi fokus perhatian kita, di samping Kota Bandungnya sendiri yang dimungkinkan banyak yang berkunjung berlibur,” ungkapnya.

Dofiri mengajak para pengemudi agar dapat menjaga kondisi tubuh tetap Sehat dan Fit pada saat melaksanakan perjalanan.

“Untuk pengemudi yang melakukan perjalanan jarak jauh, disarankan untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat selama melakukan perjalanan. Dan tetep Taati Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda menyampaikan, hasil koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat bahwa untuk kegiatan perayaan Tahun Baru tidak ada.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar perayaan Tahun Baru,” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *