Home / Daerah

Minggu, 28 April 2024 - 18:49 WIB

Jika APH Sumut Tidak Segera Menindak Diduga Mafia BBM Bersubsidi, Bara JP Akan Lakukan Aksi Demo.

Oplus_0

Oplus_0

Tapteng, Peristiwaindonesia.com ~ Walau sudah sering di sorot media, oknum diduga pelaku penimbunan dan bisnis BBM jenis solar illegal masih terus berlanjut.

Memang beberapa minggu yang lalu kegiatan mereka sempat berhenti, tapi dalam kurun waktu minggu ini kembali lagi beroperasi, mobil Dump Truck yang bermuatan politank yang berisikan minyak solar mulai melakukan aktivitas, dan asal minyak yang berada di dalam Dump Truck diduga di kumpulkan dari beberapa SPBU yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Tapanuli Utara.

Oplus_0

Hotma Purba yang mengaku sebagai ketua Bara JP, kepada wartawan mengatakan kalau aparat penegak hukum tidak menertibkan kegiatan yang di duga illegal tersebut, dalam waktu dekat kita akan melayangkan surat pemberitahuan aksi (SPA) ke Polres Tapanuli Tengah, memberitahukan bahwa kita akan turun kejalan melakukan unjuk rasa damai menuntut kepada aparat penegak hukum untuk menertibkan dan menindak tegas kegiatan illegal tersebut.

Menurut Hotma Purba bahwa melakukan unjuk rasa damai itu di lindungi undang undang, yaitu undang undang No. 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan memberikan pendapat didepan umum, tapi kita harus tertib dan tidak boleh anarkis tutur Hotma Purba.

Kuat dugaan kita, bahwa kegiatan ini di lindungi oleh oknum petinggi di kepolisian, sehingga pelaku illegal ini merasa aman dan tidak akan tersandung hukum, untuk itu kita pun sudah mempersiapkan surat yang akan kita layangkan ke DIVISI Propam Mabes Polri di jalan Trunojoyo No. 3 Jakarta.

Salah seorang oknum wartawan yang mengaku dekat dengan pengusaha ini, kepada wartawan mengatakan, pengusaha itu meminta kepada dirinya untuk tidak mencampuri soal pemberitaan itu, biarkanlah begitu tak usah kau campuri tunggu perintah saya katanya menirukan ucapan pengusaha, kita tidak tau perintah seperti apa yang akan di perintahkan sama kita, aku oknum wartawan tersebut. |

Red / Tim.

Share :

Baca Juga

Daerah

Fokus Kampanye di Kampung Halaman, Bawa Faisal Arbi Mulus Menuju DPRD Medan

Daerah

KPLP Lapas Sibolga : Warga Binaan Yang Mendapat Remisi Bersyarat Dipastikan 3 Hari Sebelum Lebaran
Pengurus UMKM Simalungun dan Warga Pematang Sidamanik foto bersama di Pendopo Ngatio

Daerah

Petani Kopi Terpuruk, UMKM Latih Warga Pematang Sidamanik Usaha Kuliner

Daerah

Pj Bupati Langkat Berkolaborasi dengan Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura wujudkan Langkat religius

Daerah

Plt Bupati Sidoarjo Subandi.SH.MKn. monitoring penyaluran bantuan pangan di 3 Desa Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo

Daerah

Nanang Ermanto Minta Pejabat Eselon IV Tingkatkan Kinerja Dan Rubah Pola Pikir

Daerah

Ditampar di Depan Umum, Sekretaris KNPI Tapteng Laporkan Ketua DPRD ke Polres

Daerah

Walikota Sibolga Berduka, Adik Kandungnya Meninggal Dunia.