• Sel. Apr 23rd, 2024

Karya Bhakti Kodim 1509/Labuha Tahun 2021 Dibuka Bupati Halsel

Byabed nego panjaitan

Mar 18, 2021

Penulis: Muh Saifullah

Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba SPd MPd membuka Karya Bhakti Kodim 1509/Labuha tahun 2021, Selasa Siang (16/03/2021) di aula Desa Madapolo Timur kecamatan Obi Utara, kabupaten Halsel.

Pembukaan karya Bhakti ini diikuti Unsur Forkopimda Halsel, Kapolres Halsel Muhammad Irvan SIK, Ketua DPRD Halsel Mukhlis Jafar dan beberapa Kepala SKPD.

Upacara pembukaan Karya bakti juga menerapkan Protokol kesehatan Covid 19, seperti memakai Masker, pemeriksaan Suhu tubuh, dan Pemakaian Hand sanitizer sebelum memasuki aula Kantor desa Madapolo Timur.

Karya Bhakti Kodim 1509/Labuha meliputi 7 desa di Kecamatan Obi Utara antara lain desa Madapolo, desa Madapolo Timur, desa Madapolo Barat, Desa Waringin, Desa Galala, Desa Cap dan Desa Pasir Putih.

Setelah dibuka Bupati Halsel dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan penerimaan alat Personil Kodim 1509/Labuha.

Turut juga perwakilan masyarakat Kecamatan Obi Utara dan pentandatangan Naskah Berita Acara serah Terima dari Pemerintah Kabupaten Halsel kepada Kodim 1509/Labuha, yang ditandatangani langsung Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan serta disaksikan oleh Ketua DPRD dan Kapolres Halsel.

Bupati Halsel mengatakan kegiatan Karya bakti ini merupakan kolaborasi kerjasama antara Pemda Halsel dengan TNI AD, khususnya Kodim 1509/Labuha dan masyarakat Obi Utara, kerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai alternatif percepatan pembangunan infrastruktur di daerah.

Sekaligus juga sebagai perekat bangsa dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan, manfaat langsung dari kegiatan karya bakti ini adalah tumbuhnya semangat kebersamaan, kekeluargaan antara masyarakat dan TNI.

“Saya mewakili masyarakat Halsel mengucapkan terima kasih karena TNI telah hadir dalam kehidupan bermasyarakat, dan telah dirasakan sendiri oleh rakyat Obi Utara,” kata Bahrain Kasuba.

Setelah dibuka Bupati, Dandim 1509/Labuha menginstruksikan seluruh Prajurit TNI jajaran Kodim 1509/Labuha yang terlibat dalam karya bakti dapat segera mengerjakan dan menyelesaikan seluruh pekerjaan pembangunan.

Di kesempatan itu, Dandim 1509/Labuha Letkol Untung Prayitno mempaparkan sasaran Karya Bakti yang meliputi 7 Desa se-kecamatan Obi Utara di Stan Karya Bakti.

Tak lama setelah paparan Dandim 1509/Labuha, Forkopimda Halsel pun dengan berjalan kaki melanjutkan meninjau sasaran pembangunan Karya Bakti di desa Madapolo Timur berupa pembangunan Masjid Desa, yang tidak jauh dari kantor desa (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *