• Sab. Mar 2nd, 2024

Kelurahan Caturtunggal Depok Adakan Pembinaan dan Rapat Koordinasi Bersama Linmas

Byabed nego panjaitan

Mar 14, 2021

Penulis: Eko Rihantoro

Sleman, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sebagai upaya peningkatan peran serta satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), untuk itu Pemerintah Kelurahan Caturtunggal menggelar pembinaan dan rapat koordinasi rutin bersama Linmas, Sabtu pagi (13/03/2021) sekira pukul 09.00 WIB s/d selesai di ruang Tumaritis Kantor Kelurahan Caturtunggal.

Turut terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Caturtunggal Agus Santoso SPsi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Caturtunggal, Jagabaya, serta anggota Linmas se-kelurahan Caturtunggal kecamatan Depok Kabupaten Sleman.

Di kesempatan itu, Polsek Depok Barat dan Bulaksumur melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan pemaparan terkait tugas pokok dan fungsi Linmas.

Sementara mewakili Koramil XI Depok melalui Babinsa memaparkan terkait dinamika keadaan kamtibmas pada bulan Februari sampai Maret 2021.

Lurah Caturtunggal Agus Santoso SPsi menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Linmas ini bertujuan agar semua anggota Linmas Desa Caturtunggal dapat memahami fungsi dan tugasnya sehingga selalu tanggap terhadap perubahan lingkungan di sekitarnya.

“Kegiatan rutin ini juga sebagai sarana sharing dan koordinasi terhadap masalah kamtibmas yang ada di wilayah Caturtunggal,” terang Lurah.

Lebih lanjut Agus Santoso SPsi menegaskan selain ikut serta dalam memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat, Linmas yang merupakan mitra Pemerintah Kelurahan harus selalu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan kamtibmas dan penanganan bencana guna memperkecil dampak yang timbul akibat bencana.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelatihan baris-berbaris dan pengoperasian motor Damkar Kelurahan Caturtunggal agar semua anggota Linmas dapat mengoperasikan motor pemadam kebakaran ketika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *