• Sel. Apr 23rd, 2024

Kurang Pengawasan, Ternak Lembu Berkeliaran di Areal Tanaman Muda Kelapa Sawit Afd III PTPN IV DOI

Byabed nego panjaitan

Mar 27, 2021

Penulis: JAT Purba

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Tanaman Kelapa Sawit yang tergolong masih muda milik PTPN IV Kebun Dolok Ilir (DOI), tepatnya di Afdeling III butuh pengawasan dan perawatan agar tidak terganggu oleh berbagai kemungkinan masalah yang dapat merusak tanaman.

Pantauan kru media ini di lapangan, Sabtu (27/03/2021) sekira pukul 11.00 WIB terdapat papan informasi di lokasi yang bertuliskan “Dilarang Menggembalakan Ternak Lembu di Areal ini”.

Namun menurut pantauan Awak Media, bahwa papan informasi tersebut hanya sebatas slogan belaka. Pasalnya, masih tampak ternak Lembu bebas berkeliaran di sekitar lokasi tersebut.

Apalagi di lokasi tanaman muda kelapa sawit, masih terlihat Lembu berkeliaran sambil memakan daun kelapa sawit, sepertinya tidak ada pengawasan oleh pihak petugas di Afd III, tidak jelas diketahui penyebabnya sehingga timbul asumsi hal itu sengaja dibiarkan.

Selanjutnya kru media ini menyambangi kantor Afd III guna konfirmasi kepada Asisten, namun belum berhasil ditemui.

Demikian juga Krani kantor tidak berada di tempat. Menurut seorang wanita paruh baya yang enggan disebutkan namanya mengatakan Asisten dan Krani sedang berada di lapangan.

Manager PTPN IV mestinya cepat memberi tindakan tegas kepada bawahanya. Hal ini demi kebaikan pertumbuhan tanaman yang tergolong masih muda dari berbagai hama yang dapat merusak pertumbuhan tanaman (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *