• Sel. Apr 23rd, 2024

135 Kepala Keluarga Desa Pinabetengan Selatan Terima BLT DD

Byabed nego panjaitan

Mar 27, 2021

Penulis: James Tuju

Minahasa, PERISTIWAINDONESIA.com |

Penyaluran BLT Dana Desa tahap 1 tahun 2021 di desa Pinabetengan Selatan, kecamatan Tompaso Barat kabupaten Minahasa provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di kantor desa Pinabetengan Selatan, Jumat (26/3/2021).

Sebanyak 135 keluarga penerima manfaat KPM yang terdata sebagai penerima BLT-DD tahun 2021 desa Pinbetsel menerima uang sebesar Rp.300.000 per Kepala Keluarga.

Kegiatan penyaluran bantuan ini diserahkan langsung pihak Bank Sulutgo BSG Cabang Kawangkoan.

Sebelumnya, penyaluran secara simbolis dilaksanakan oleh Camat Tompaso Barat Stevri Pandey ST, lanjut simbolisasi penyaluran oleh Hukum tua desa Pinabetengan Selatan Wanly Lempoy AMd Ak.

Menjawab pertanyaan Wartawan  Hukum Tua Pinbetsel Wanly Lempoy mengatakan BLT-DD tahap 1 tahun anggaran 2021 dilaksanakan sesuai juknis serta mekanismenya, yaitu melalui tahapan musyawarah desa.

Hal ini guna menentukan sasaran yang tepat terhadap para penerima manfaat.

Lanjut dikatakan Wanly, untuk pekerjaan Padat Karya Tunai (PKT) kegiatan fisiknya adalah pembuatan jalan paving block yang akan di kerjakan pada akhir tahun 2021 dengan mekanisme anggaran kegiatan bersifat non tunai (DD-Non Tunai) sesuai juknis.

Selanjutnya dana wajib 8 persen dari DD prinsipnya dipakai untuk biaya penanganan Covid-19, dalam hal ini Pemdes Pinbetsel merealisasikan anggaran kegiatan untuk pembuatan posko, rumah covid desa serta pembelian Alat Perlengkapan Diri (APD) dan masker buat penunjang sarana perlengkapan kegiatan putus Covid-19 lainnya.

Penyaluran ini di laksanakan dengan protokol kesehatan yang berstandar ketat sesuai Protap Covid-19 (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *