Home / Daerah / Infrastruktur

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:56 WIB

Pemko Sibolga Sosialisasi Aplikasi Tehnology Digital Sm@rt247

SIBOLGA, Peristiwaindonesia.com ~ Untuk mendorong kemajuan era digital di Kota Sibolga, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan membuka secara resmi Sosialisasi Aplikasi Teknologi Sm@rt247. Acara ini dilaksanakan pada Rabu (27/03/24) siang di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga.

Sambutan tertulis Walikota Sibolga yang dibacakan oleh Asisten, menyampaikan urgensi adaptasi pemerintah dalam menyediakan layanan digital yang cepat dan mudah diakses, sambil tetap mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas.

Aplikasi Sibolga Sm@rt247, hasil kerjasama antara Pemko Sibolga dengan PT. Saebo Technologi, diharapkan dapat mendukung pemenuhan hak masyarakat melalui layanan informasi publik yang inovatif.

Wali Kota juga menekankan, “Saya berharap aplikasi Sibolga Sm@rt247 ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan layanan digital informasi publik yang mudah diakses oleh masyarakat, serta meningkatkan kualitas layanan publik dan percepatan pembangunan.”

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., menekankan pentingnya aplikasi ini untuk mengubah Kota Sibolga menjadi lebih baik. “Kami ingin melihat bagaimana kinerja dari Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Sibolga melalui aplikasi ini akan bisa dipantau,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga, Drs. Sofyan Nasution, M.M., dalam laporannya, menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sibolga, serta mensukseskan program Sibolga Smart City.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari CEO PT. Saebo Technologi, Sonny Kastara Dhaniswara, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga, Rudolf Supratman Butarbutar, M.Pd., Pimpinan OPD, Camat, Lurah Kota Sibolga, serta perwakilan BUMD.

Diharapkan dengan adanya aplikasi Sibolga Sm@rt247 ini, masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata dalam mengakses informasi dan layanan publik di Kota Sibolga.  ( Red / Tim )

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Bupati Langkat Undang Pj Gubernur Sumut Hadir di HUT ke 274

Daerah

Basarnas Mamuju Dan Pemkab Mateng Tingkatkan Sinergitas

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Bebas Tugaskan Kadis Kesehatan, Karena Diduga Kuat Potong BOK dan Jaspel 50 % Selama 6 Tahun.

Daerah

Ops. Patun Toba 2024, Polres Sibolga Beri Himbauan Melalui Pembagian Leaflet Kepada Pengguna Jalan.

Daerah

Jalan dan Jembatan Tawang – Ngalang Kabupaten Gunungkidul Rusak Akibat Curah Hujan Lebat, PT ADP KSO Segera Lakukan Perbaikan

Daerah

Pj. Bupati Langkat bangga, Empat siswa Langkat mewakili Sumut pada acara FTBIN di Jakarta

Daerah

Aktif Program Posyandu, Desa Madani Sorkam Barat Tapanuli Tengah Giat Turunkan Angka Stunting

Daerah

Pemkab Lamsel Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Katibung