Home / Daerah

Kamis, 9 Mei 2024 - 08:50 WIB

Pj. Sekdakab Tapanuli Tengah Secara Resmi Buka TMMD Ke- 120 Tahun 2024

SARUDIK, Peristiwaindonesia.com ~ Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM Membuka dengan resmi acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun Tahun Anggaran 2024,di wilayah Kodim 0211/Tapteng, bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga Jalan Gatot Subroto Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik, Rabu (8/5/24).

Pj. Sekdakab Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM mengawali Sambutannya titip salam Pj Bupati Tapteng, Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH tidak dapat hadir bersama dengan kita berhubung sedang melaksanakan Tugas di Luar Kota.

TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

TNI Manunggal Membangun Desa ke -120 TA 2024 ini, Dengan mengusung tema “ Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, Program TMMD harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI dan merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain-lain.

Selanjutnya Pj Sekdakab Tapteng menjelaskan, Pelaksanaan Program TMMD ke-120 ini terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik TMMD, seperti pembangunan jalan dan bangunan pendukungnya yakni Pembukaan Badan Jalan sepanjang 3.600 meter x 10 meter, Pemasangan Pipa PVC 6 inci x12,5 BAR sebanyak 6 tempat dan Perbaikan Jembatan 4 meter x 7 meter sebanyak 1 unit. Dengan dukungan APBD Pemkab Tapanuli Tengah (swakelola) sebesar Rp. 1.082.260.000,- ( Satu Milyar Delapan Puluh Dua Juta Dua Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah).

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan Bela negara, Pemberantasan Narkoba dan Terorisme, Penyuluhan Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Penyuluhan Wajar Dikdas 12 Tahun, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan lain-lain.

Kepada Pemerintah Kelurahan dan masyarakat Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik kami sampaikan terimakasih atas dukungan dan peran serta masyarakat Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng, lebih khusus warga yang direlakan tanahnya untuk pembuatan badan jalan sehingga kegiatan TMMD Reguler ini dapat terlaksana. Semoga diterima dan dicatat sebagai amal baik saudara.

Pada akhirnya melalui program TMMD mari kita optimalkan berbagai sektoral untuk Kabupaten Tapanuli Tengah yang semakin baik dan sejahtera. Kita ingin Kabupaten Tapanuli Tengah makin maju, mandiri dan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama.

Akhirnya dengan mengucapkan “ Bismillahirrohmanirrohim”‘ Saya nyatakan Kegiatan TMMD Reguler Tahun 2024, di Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng secara resmi dibuka.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jhon Patar Hasudungan Banjarnahor SIP.MIP dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih

Kepada Pemkab Tapteng atas kerjasama kita, sehingga kegiatan TMMD ini berjalan dengan baik, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder Instansi Vertikal, kepada Kecamatan Sarudik dan kelurahan Pondok Baru dan masyarakat, sama sama kita melakukan program ini dan melanjutkan pembangunan yang ada di Tapteng.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penandatangan dan Penyerahan Naskah Program TMMD, Penyematan Tanda Peserta dan Penyerahan Alat kerja Secara Simbolis oleh Inspektur upacara Pj Sekda Tapteng dan dilanjutkan dengan meninjau Pembukaan Jalan menuju Objek Wisata Pandaratan Sarudik

Turut Hadir dalam kegiatan ini Danrem 023/KS di wakili oleh Kasi Pers Korem 023/KS Letkol Kav Hartono S.Sos. Pj. Bupati Tapteng diwakili oleh Sekda Erwin Hotmansah Harahap S.STP,MM.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jhon Patar Hasudungan Banjarnahor SIP.MIP, Kapolres Tapteng di wakili oleh Kompol N . Nababan,

Kapolres Sibolga di wakili oleh Kompol D.Munthe, Dandenhub Sibolga Letkol Chb Komala Dewa.

Dandenpom I/2 Sibolga Letkol CPM Abdul Kholiq, Dandenkesyah Sibolga Letkol Ckm Satria Joni Pane, Dandenpal 1/2 Mayor Cpl Heri Mulyono, Kajari Sibolga Syaifful Alam Yuliastana S.H,M.H,

Kepala PPN Pondok Batu Markasau, Para OPD Kab Tapteng, Para Camat Ormas FKPPI Tapteng. ( Red / Tim )

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Hj. Uke Retno Faisal Hasrimy Bergerak Berantas Narkoba

Daerah

Plt Bupati Langkat Undang Pj Gubernur Sumut Hadir di HUT ke 274

Daerah

Pj. Bupati Langkat Mendorong para Kadis untuk Memanfaatkan CSR Perusahaan dalam Percepatan Pelaksanaan Pembangunan

Daerah

Terminal Sruwen Tengaran Kabupaten Semarang Butuh Sentuhan Investor

Daerah

Pengusaha Diduga Kebal Hukum, Kapal Ikan Pukat Trawls Bebas Beroperasi di Zona Terlarang

Daerah

Peduli Korban Gempa Bumi Cianjur, PT Simone Acc Wanaherang Salurkan Bantuan

Daerah

Langgeng Operasi Mafia BBM Bersubsidi di Tapanuli Tengah, Diduga Beckingan Aparat

Daerah

Kapolres Tapanuli Tengah Sumut Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Pandan