Home / Daerah

Kamis, 9 Mei 2024 - 09:14 WIB

dr. Rahma Nasution Bantah, Berita Hoax di Facebook Fitnah.

Tapteng, Peristiwaindonesia.com.com ~ dr. Rahmah Saenah Nasution bantah berita viral di media sosial facebook yang menyebutkan dirinya mangkir kerja di Puskesmas Poriaha, Kec. Tapian Nauli Kab. Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

dr. Rahmah yang disambangi awak media di Puskesmas Poriaha dengan tegas membantah berita viral tersebut. Dikatakan, itu berita hoax dan sekaligus fitnah terhadap elektabilitas saya, ujar nya kesal.

Menurut dr. Rahma, sebenarnya juga hal ini ga perlu juga ditanggapi, namun kalau dibiarkan seolah-olah berita itu benar. Karena yang memposting juga di Facebook atasnama RN, akunnya juga palsu. Jadi ngerepotin kita doang, ujarnya.

Yang kita kesalkan, motif RN yang memposting itu tujuannya apa. Jika benar yang diposting itu, masih mendingan bisa membantu penyebaran informasi.

Sembari menjelaskan, dr. Rahma juga menunjukkan Surat Cutinya dari tanggal 14 April – 02 Mei 2024 bernomor : SCT No. 851/28/Dinkes-SEK/IV/2024. Saya itu Cuti Tahunan, bukan seperti yang dihoax kan di Facebook, ujar dr. Rahma menahan rasa kesalnya.

Karena berita hoax tersebut, imbasnya banyak orang menjadi berfikir macam-macam yang akhirnya menebar dosa. Padahal, hoax itu juga merusak mental pelaku hoax, selain yang diberitakan dan yang mendengar berita hoax. Kiranya dia RN ( Akun palsu ) bertanggungjawab dengan omongannya. Jangan lempar batu sembunyi tangan, ujar Rahma. ( Red / Tim ) |

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Nanang Ermanto Minta Pejabat Eselon IV Tingkatkan Kinerja Dan Rubah Pola Pikir

Daerah

Aparat Penegak Hukum Didesak Proaktif Udut Kasus Dana Desa, Desa Makarti Nauli Tapanuli Tengah

Daerah

Paman Cabuli Ponakan Kandung di Taput, Melarikan Diri dan Ditangkap di Riau

Daerah

Plh Bupati Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Merbau Mataram

Daerah

Polres Tapteng Apresiasi Kegiatan Sosial PJS Sibolga-Tapteng

Daerah

Kantor Desa Simarlelan Tapanuli Selatan Kumuh tak Terurus, Pelayanan Nihil.

Daerah

Afandin Lantik 10 Pejabat di Jajaran Pemkab Langkat, Berikut Datanya

Daerah

Pj Bupati Langkat Dukung Sinergitas Penguatan Desa Bersih Narkoba dalam Workshop Indonesia Bersinar