• Rab. Feb 28th, 2024

Plh Bupati Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Merbau Mataram

Byabed nego panjaitan

Feb 24, 2021

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana harian (Plh) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Thamrin SSos MM secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Merbau Mataram, Rabu siang (24/02/2021).

Musrenbang dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 itu digelar di Aula Kecamatan Merbau Mataram.

Kegiatan itu diselenggarakan secara minimalis dengan peserta terbatas sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Hadir anggota DPRD Lamsel Dapil 6, sejumlah pejabat utama dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Lamsel dan Uspika Merbau Mataram.

Sedangkan, aparatur pemerintah desa se-Kecamatan Merbau Mataram serta instansi dan peserta terkait lainnya mengikuti kegiatan itu secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam arahannya, Thamrin mengatakan, Musrenbang RKPD itu hendaknya tidak hanya dijadikan sekedar melaksanakan tahapan-tahapan proses perencanaan pembangunan.

Akan tetapi diharapkan pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan itu dapat dijadikan sebagai satu-satunya forum tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.

“Sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ini benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022,” kata Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, dalam menyusun perencanaan pembangunan, harus ada sinkronisasi yang baik antara rencana pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Untuk menjaga sinkronisasi dengan pemerintah pusat, pada tahun 2022 Pemkab Lampung Selatan mengusung tema Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur untuk Pengembangan Potensi Wilayah dan Peningkatan Kualitas SDM,” tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *