• Sel. Apr 23rd, 2024

PMI Bantul Adakan Pelatihan Dasar Tingkatkan Keterampilan Pengelola UKS

Byabed nego panjaitan

Mar 6, 2021

Penulis: Eko Rihantoro

Bantul, PERISTIWAINDONESIA.com |

PMI Bantul bekerja sama dengan beberapa Sekolah Dasar Negeri melaksanakan pelatihan dasar untuk meningkatkan keterampilan Pengelola UKS (Unit Kesehatan Sekolah), Jumat (5/2/2021) di SD Sribit Bantul.

Pelatihan tersebut dilaksanakan PMI Bantul dengan menggandeng tim KSR Bantul, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) beserta relawan sekolah yang sangat memperhatikan pendidikan keterampilan dasar penanganan kesehatan di sekolah.

Sekretaris PMI Bantul, Budiarta AMd mengatakan pentingnya pendidikan keterampilan pengelolaan penanganan awal kesehatan di sekolah dengan memberdayakan fungsi UKS (Unit Kesehatan Sekolah) serta untuk pengetahuan dasar cara penanganan pertolongan pertama, serta pembekalan bagaimana menjaga imunitas tubuh di masa pandemi.

Menco salah satu anggota KSR mengatakan pendampingan sekolah sehat wujud nyata kerja relawan dalam hal edukasi kepada anak-anak usia dini agar lebih mengenal ilmu pertolongan pertama agar bisa mendorong UKS bisa lebih di fungsikan kembali serta agar anak-anak juga lebih peduli pada kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolahnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *