• Sab. Feb 24th, 2024

PMI Kabupaten Bantul Lantik Kepengurusan KSR PMI Periode 2021-2023

Byabed nego panjaitan

Mar 13, 2021

Penulis: Eko Rihantoro

Bantul, PERISTIWAINDONESIA.com |

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul melantik Pengurus Korp Sukarela (KSR) PMI Bantul periode 2021- 2023. Pelantikan itu digelar di pendopo rumah dinas Bupati Bantul, Sabtu (13/03/2021).

Susunan acara dalam agenda pelantikan pengurus meliputi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMI, sambutan Bupati Bantul, Sambutan Ketua PMI Bantul dan serah terima jabatan kepengurusan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa KSR PMI harus bersinergi dengan PMI maupun Relawan yang ada di Bantul, agar bisa menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugasnya.

KSR harus selalu mengadakan pelatihan dan pembekalan keterampilan kepada anggotanya, karena Bantul merupakan daerah rawan bencana alam sehingga KSR PMI harus tanggap dan sigap secara profesional.

Sedangkan Ketua PMI Bantul HM Wirmon Samawi berpesan agar semua anggota tetap mengedepankan tugas pokok KSR dalam melaksanakan tugasnya dengan rasa kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan.

Komandan KSR PMI Bantul Heru Isnawan serta jajaran pengurus lainnya ke depannya siap untuk meneruskan program kepengurusan yang lalu dan siap juga bersinergi dengan masyarakat, pemerintah, swasta dalam melaksanakan tugasnya.

Sekretaris PMI Bantul Budianta AMd berpesan agar semua anggota tetap mengedepankan tugas pokok PMI dalam melaksanakan tugasnya, PMI berlandaskan tujuh prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, serta selalu meningkatkan keterampilan anggota KSR PMI agar bisa tetap profesional dalam tugas (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *