Home / Kesehatan

Sabtu, 13 Maret 2021 - 17:18 WIB

PMI Kabupaten Bantul Lantik Kepengurusan KSR PMI Periode 2021-2023

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih foto bersama Ketua PMI Bantul dan jajaran Pengurus KSR PMI periode 2021-2023 yang dilantik

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih foto bersama Ketua PMI Bantul dan jajaran Pengurus KSR PMI periode 2021-2023 yang dilantik

Penulis: Eko Rihantoro

Bantul, PERISTIWAINDONESIA.com |

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul melantik Pengurus Korp Sukarela (KSR) PMI Bantul periode 2021- 2023. Pelantikan itu digelar di pendopo rumah dinas Bupati Bantul, Sabtu (13/03/2021).

Susunan acara dalam agenda pelantikan pengurus meliputi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMI, sambutan Bupati Bantul, Sambutan Ketua PMI Bantul dan serah terima jabatan kepengurusan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa KSR PMI harus bersinergi dengan PMI maupun Relawan yang ada di Bantul, agar bisa menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugasnya.

KSR harus selalu mengadakan pelatihan dan pembekalan keterampilan kepada anggotanya, karena Bantul merupakan daerah rawan bencana alam sehingga KSR PMI harus tanggap dan sigap secara profesional.

Sedangkan Ketua PMI Bantul HM Wirmon Samawi berpesan agar semua anggota tetap mengedepankan tugas pokok KSR dalam melaksanakan tugasnya dengan rasa kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan.

Komandan KSR PMI Bantul Heru Isnawan serta jajaran pengurus lainnya ke depannya siap untuk meneruskan program kepengurusan yang lalu dan siap juga bersinergi dengan masyarakat, pemerintah, swasta dalam melaksanakan tugasnya.

Sekretaris PMI Bantul Budianta AMd berpesan agar semua anggota tetap mengedepankan tugas pokok PMI dalam melaksanakan tugasnya, PMI berlandaskan tujuh prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, serta selalu meningkatkan keterampilan anggota KSR PMI agar bisa tetap profesional dalam tugas (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Sintang Amankan Lanting Jek PETI Sebagai BB Tempat Meninggalnya Warga Kelurahan Kedabang

Daerah

Silaturahmi dengan MUI dan Baznas, Faisal Hasrimy : Mari Bekerjasama untuk Umat

Daerah

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy ; Program Bantuan Tambak Udang Klaster ini Harus Dikelola Maksimal, Dan Jadi Contoh Bagi Kabupaten Lain.

Kesehatan

Kelurahan Asuhan Adakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Hingga Ketiga Untuk Warganya

Daerah

BAWASLU LAKSANAKAN RAKOR MENYUKSES PEMILIHAN UMUM 2024 DI KAB. NIAS SELATAN

Daerah

Oknum ASN Diduga Pungli, Ketua PW MOI Minta Satgas Saber Pungli Tindak Tegas

Daerah

Polres Halsel Resmi Launching Kawasan Wajib Masker

Daerah

Lurah Se-Kabupaten Gunungkidul Tuntut Pemerintah Revisi Perpres Nomor 104 Tahun 2021