Home / Daerah

Selasa, 14 Mei 2024 - 11:51 WIB

Promosikan Wisata Langkat, Pj Bupati Hasrimy Dukung Event BLOT 2024

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com ~ Wisata Bukit Lawang Kabupaten Langkat untuk tahun ke 3 menggelar Bukit lawang Orangutan Trail 2024 (BLOT) Mount Leuser Nasional Park North Sumatra,Pj Bupati Langkat HM.Faisal Hasrimy antusias serahkan hadiah kepada peserta lari 50 KM bertempat di Bukit lawang Kecamatan Bahorok, pada Minggu (12/5/24) sore.

Jumlah Pelari BLOT 2024 sebanyak 475 orang, terdiri dari pelari jarak 7 Km, 10 Km, 25 Km, 50 Km yang berasal dari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Meulaboh, Balikpapan, Tanggerang Selatan, Denpasar, Jakarta, Tanjung Pura, Jambi, Padang. Untuk mancanegara terdiri dari negara Singapura, Cina, Malaysia, Belanda, Jerman, Italia dan Prancis.

CEO Aras Adventure Julita Saragih BLOT menyampaikan bahwa Event ini dilakukan untuk mendukung UMKM di Wisata Bukit Lawang.

“Event ini sangat mendukung masyarakat pelaku UMKM di sekitar Bukit Lawang, mulai dari makanan, penginapan, oleh oleh maupun lainnya ” ucapnya.

CEO Aras Adventure sebagai penyelenggara event BLOT 2024 ini juga menyampaikan di event tersebut juga dilakukan penanaman pohon buah buahan dan baksos berupa 100 paket sembako untuk kaum duafa dan yatim.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam kesempatannya berkomitmen akan membuat event BLOT 2025 lebih meriah lagi dengan disupport full oleh Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Diawal tahun 2025, kita akan buat lebih meriah lagi dengan penuh support dari pemerintah kabupaten Langkat” harapnya.

Diakhir sambutannya Pj Bupati Langkat tersebut mendorong kepada para Camatnya untuk berkolaborasi berbuat sesuatu untuk kemajuan Wisatanya di Kecamatan masing masing-masing.

“Wisata Kabupaten Langkat sangat luarbiasa, untuk itu kita mendorong para Camat, untuk bergerak membuat event event yang akan mengangkat wisata di Kecamatannya” ucap dan harap Pj Bupati Langkat.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat menyerahkan Piagam dan Hadiah kepada Pelari jarak 50 Km diatas usia 40 Tahun.

Juara 1 dengan waktu 8 jam :31menit :24 detik atas nama Joni Susanto
Juara 2 dengan waktu 10 jam :51menit :47 detik atas nama Rokie Robertus
Juara 3 dengan waktu 10jam :48 menit :13 detik atas nama Antoni

Dikesempatan lain, diwaktu yang bersamaan ia mengunjungi Lomba Mancing di Sungai Bahorok di Wisata Bukit Lawang. Dalam kesempatan tersebut ia menyerahkan Hadiah berupa pancing kepada juara mancing di sungai Bahorok dengan berat Ikan jurung 1,3 Kg.  (*) |

Share :

Baca Juga

Daerah

Audensi dengan KPU, Faisal Hasrimy titip pesan : Sukseskan Pilkada 2024

Daerah

Masyarakat 9 ( Sembilan ) Desa Kec. Sorkam Berbondong-bondong Geruduk Kantor PMD Kab. Tapanuli Tengah, Minta Kades Bermasalah Dinonaktifkan.

Daerah

DPRD Gelar Sidang Perdana Tahun 2021, Bupati Lamsel Sampaikan Dua Paket Raperda Tentang BUMD

Daerah

Kepala Desa Mela-I Kab. Tapanuli Tengah Sumut, Tolak Wartawan Konfirmasi Terkait Dana Desa.

Daerah

Kepsek SMA N.5 Payakumbuh Layak di Panggil Kejari, Dugaan Pungli Berkedok Komite Dan Penyalahgunaan BOS Tahun 2021

Daerah

Satgas Damai Cartenz Ringkus Pembunuh Danramil 1703-4/Aradide Nabire Papua Tengah

Daerah

Pendiri Komunitas PODA NAULI Dahril Iskandar Marbun (DIM) Balon Bupati Tapanuli Tengah Periode 2024-2029

Daerah

Pendeta Meninggal Dunia di Simalungun Diduga Terinfeksi Virus Covid-19