Home / Daerah / Infrastruktur

Jumat, 2 Februari 2024 - 07:07 WIB

Satu-satunya di Pulau Sumatera, Balai diklat Basarnas akan dibangun di Langkat.

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menerima kunjungan kerja Kepala BASARNAS Medan, di Ruang VIP Kantor Bupati Langkat, Kamis (1/02/2024).

Di kesempatan ini Kepala Basarnas Medan Mustari SE MM yang di dampingi sejumlah pejabat Basarnas Medan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang telah menyediakan hibah lahan seluas 1,2 Hektar di kabupaten Langkat ini untuk di bangun “Balai Diklat BASARNAS” yang pertama di Pulau Sumatera tepatnya Wilayah Barat Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa pengerjaan nantinya akan menggunakan anggaran dari Pemerintah pusat, jadi tinggal menunggu surat hibah saja dari pemerintah Kabupaten Langkat untuk pembangunannya.

Dia juga menjelaskan bahwasanya kabupaten Langkat merupakan satu-satunya kabupaten yang akan di dirikan Balai Diklat Basarnas wilayah Sumatera, karena di Indonesia cuma terdapat 3 tempat saja yang di dirikan yakni Wilayah Timur Indonesia di dirikan di Kota Makasar, Wilayah Tengah di dirikan di Provinsi Jawa barat dan di wilayah Barat Indonesia didirikan di Kabupaten Langkat ucapnya.

“Selain itu Kedatangan saya juga ingin bersilaturahmi kepada bapak, karena saya baru saja menjabat sebagai Kepala Basarnas Medan dan ini pertama kalinya saya berdinas di Sumatera”, ungkapnya.

Plt.Buapti Langkat H.Syah Afandin SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BASARNAS yang telah mempercayakan Kabupaten Langkat untuk di dirikan Balai Diklat Basarnas Wilayah Barat Indonesia.

“Mengenai surat hibah sedang di lakukan proses oleh bagian hukum Setda Langkat, dan saya juga berharap surat ini segera selesai agar Balai Diklat dapat di bangun sesuai apa yang kita inginkan”, ungkap orang nomor satu di Langkat ini dalam sambutannya.

“Saya secara pribadi dan kedinasan, mengucapkan selamat bertugas di Sumatera kepada Bapak Mustari SE MM sebagai kepala Basarnas Medan”, tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadir di Halal Bihalal Dinas Pendidikan Langkat, PJ Bupati Sampaikan Arahan Penting Terhadap Sekolah.

Daerah

Pelita Prabu Sidoarjo Dukung KPK Jemput Paksa Bupati Sidoarjo Non Aktif Ahmad Muhdlir Ali

Daerah

Afandin Lepas 581 Mahasiswa UMN Al Wasliyah Medan KKN di Langkat

Infrastruktur

Lokasi yang sepi, diduga proyek Jaling jadi ajang cari CUAN Pelaksana

Daerah

Pendiri Komunitas PODA NAULI Dahril Iskandar Marbun (DIM) Balon Bupati Tapanuli Tengah Periode 2024-2029

Daerah

Diduga Kajari Sibolga Dan Kajatisu Tidak Serius Tangani Kasus BOK Dan Jaspel Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah Sumatera Utara Adem Ayem.

Daerah

Sikap Ketua DPRD Tapteng Dipertanyakan yang Ingin Gelar RDP Dengan Pj. Bupati Terkait Pengungkapan Kasus BOK Dan Jaspel Di Dinas Kesehatan.

Daerah

LPM Kota Medan Akan Segera Gelar Musdalub LPM