Home / Daerah

Senin, 6 Desember 2021 - 08:00 WIB

Wakil Walikota Buka Peresmian Pagelaran Seni Dan Budaya Lintas Etnis Kota P Sidimpuan

Penulis: Friska Harahap

Padangsidimpuan, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sebagai bentuk upaya pengembangan potensi bakat, kreativitas dan wawasan generasi muda-mudi untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan seni dan budaya Kota Padangsidimpuan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Padangsidimpuan menyelenggarakan Pagelaran Seni dan Budaya Lintas Etnis Kota Padangsidimpuan Tahun 2021, Kamis, (02/12/2021) di Stadion HM Nurdin Nasution.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM yang hadir sekaligus membuka pagelaran tersebut menyampaikan, bahwa pagelaran ini bertujuan untuk mengembangkan kesenian dan budaya dari 9 etnis yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan pagelaran ini dalam rangka mengenalkan kesenian dan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan, sehingga masyarakat yang menyaksikan bangga dan memberikan apresiasi terhadap seni budaya bangsa terutama seni budaya dari 9 etnis yang di Kota Padangsidimpuan ini,” ungkap Wawako Arwin.

Selain itu, menurutnya, pagelaran ini merupakan salah satu bentuk pelestarian seni dan budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan, sekaligus pemicu generasi milenial untuk lebih mencintai dan mau meneruskan warisan budaya yang ada.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pariwisata Hamdan Damero melaporkan, pagelaran seni dan budaya lintas etnis Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 ini merupakan bagian integral dari pembangunan dunia pariwisata, dilaksanakan 2 hari (tanggal 02 dan 03 Desember 2021) yang terdiri dari 9 etnis di Kota Padangsidimpuan, diantaranya; Etnis Batak Simalungun, Jawa, Melayu, Batak Karo, Batak Toba, Minang, Nias, Batak Mandailing dan Batak Angkola.

Selanjutnya disampaikan, Kota Padangsidimpuan merupakan salah satu daerah yang berpotensi dibidang sektor pariwisata dengan prinsip Sapta Pesona, Yaitu; aman, tertib, bersih, indah, ramah tamah dan kenangan.

Ia berharap pagelaran ini dapat menjaga dan melestarikan seni budaya daerah serta menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda Kota Padangsidimpuan (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

LPMP Sulut Serahkan Penghargaan Prestasi Mutu Kerja Kepada Kepsek Binaan

Daerah

Jelang Ujian Madrasah, Kemenag Halsel Gelar Kegiatan Koordinasi Dan Sosialisasi

Daerah

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Langkat Amril tegas untuk turunkan kemiskinan ekstrim di Langkat.

Daerah

Kuasa Hukum Fanny, Dampingi Kliennya Membuat Aduan Laporan Kepada Mantan Tunangannya di Polres Sintang.

Daerah

Walikota Sibolga Berduka, Adik Kandungnya Meninggal Dunia.

Daerah

SMKN 1 Sonder Mulai Adakan Ujian Sekolah Hingga 3 Mei 2021

Daerah

Kapal Bom Ikan Marak Bongkar di Tangkahan Sibolga.

Daerah

Camat Sorkam Upayakan Rumah Warga Yang Terkena Bencana Longsor, Agar Dapat Diperbaiki.