Home / Daerah

Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:49 WIB

ASPPA Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Penulis: Marzuddin Nazwar

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pada akhir tahun 2021, Indonesia dihadapkan oleh serangkaian bencana alam yang membawa duka dan kerugian mendalam bagi masyarakat.

Beberapa bencana tersebut antara lain banjir, gempa bumi, tanah longsor, cuaca ekstrem dan erupsi gunung Semeru.

Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) sebagai organisasi kemasyarakatan yang fokus di bidang sosial tergerak untuk menggalang dana kemanusiaan guna membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Ketua Umum Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) Puji Purwati didampingi Bendahara Umum Desy Indayani menyerahkan langsung bantuan program “ASPPA Peduli Bencana” kepada para korban dengan disaksikan oleh para tokoh masyarakat beserta organisasi masyarakat lainnya.

“Tak banyak yang bisa kami berikan, namun dengan upaya ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana erupsi gunung Semeru, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,” kata Puji Purwati di lokasi penampungan pengungsi korban erupsi gunung Semeru.

Penyaluran bantuan tahap pertama yang diserahkan berupa pakaian layak pakai, obat – obatan serta bahan makanan dan nanti pada tahap kedua ASPPA berencana akan bekerjasama dengan pihak lain untuk melakukan Trauma Healing kepada para korban bencana.

“Kami sedang mempersiapkan kebutuhan untuk itu, ini kami lakukan karena Peduli Dengan Sepenuh Hati,” imbuhnya.

Program ASPPA Peduli Bencana akan terus dibuka dan dikoordinir langsung oleh Ketua Umum untuk mengumpulkan donasi guna membantu penanganan dampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

“Bantuan tersebut hasil dari penggalangan dana dan donasi para pengurus Dewan Pimpinan Nasional Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak sendiri, bukan dari pihak lain,” ujar Puji Purwati melalui saluran selular (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Giat Syafari Ramadhan, Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Ceramah di Masjid Aek Sitio-tio Kota Pandan Kab. Tapanuli Tengah.

Daerah

DPC AWPI Kecam Penganiayaan Terhadap Wartawan Yang Diduga Dilakukan Oknum TNI-AL

Daerah

Gubernur Olly Dondokambey SE Galakkan Pembangunan di Kepulauan Sangihe

Daerah

Kemajuan Sektor Wisata, Pemkab Langkat Dapat Pembebasan Lahan PTPN Seluas 4,8 Ha

Daerah

Polres Tapanuli Tengah Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU Pasca Putusan MK.

Daerah

Pasangan Bacalon Bupati – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Periode 2024-2029 Sampaikan Visi – Misi di Sekretariat DPC Partai Gerindra.

Daerah

Plt Bupati Sidoarjo dan Agenda Bantuan Sosial

Daerah

Ngaku Legal Hukum Summarecon, Jawaban Pria ini Tak Konsisten