Home / Daerah

Senin, 19 Oktober 2020 - 21:02 WIB

Bupati Buka Lomba Debat Bahasa Arab, Inggris dan Kaligrafi Tingkat Dayah Se-Kabupaten Bener Meriah

Penulis : Evi Kasmidar

Bener Meriah, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi membuka lomba debat berbahasa Arab, Inggris dan Kaligrafi tingkat Dayah Sekabupaten Bener Meriah, Senin (19/10/2020) di Gedung LPTQ Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah Sabarudin SE melaporkan peserta berasal dari Pesantren dan Dayah yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“untuk cabang lomba debat bahasa arab diikuti sebanyak 14 dayah, lomba debat berbahasa Inggris diikuti 11 dayah,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan Kadis Pendidikan Dayah Bener Meriah itu, kegiatan lomba debat bahasa Arab, bahasa Inggris, dan Kaligrafi akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari yakni dimulai hari Senin Tanggal 19 hingga 27 Oktober 2020 di gedung LPTQ Bener Meriah.

Baca Juga  Tak Hati-hati, Pengendara Septor Tewas Nyemplung Ke Irigasi

“Tujuan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada para santriwan dan santriwati dimasing-masing Dayah dalam lingkungan Kabupaten Bener Meriah untuk mengembangkan kemampuan dan bakatnya dalam hal menyampaikan pemikiran dan pendapat, terlebih lagi dalam berbahasa Arab dan bahasa Inggris, serta kemampuan para santriwan dan santriwati mengenal lebih dekat sejarah peradaban Islam dalam bentuk ornament-ornament tulisan Arab dirangkai dalam bentuk tulisan kaligrafi, serta terwujudnya pelaksanaan Syariat Islam sesuai dengan visi dan misi Pemkab Bener Meriah,” tutup Sabarudin.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan lomba debat berbahasa Arab, Inggris dan kaligrafi untuk menggali kemampuan, memotivasi, mengembangkan bakat dan kreativitas, memupuk dan menumbuhkembangkan sportifitas, disiplin dan percaya diri, serta meningkatkan kompetensi yang sehat diantara anak-anak didik sebagai pembelajaran bagi dayah.

Baca Juga  Wakil Bupati Simalungun Kunker Ke Desa Terpencil di Kecamatan Ujung Padang

Adapun susunan personil dewan juri kegiatan debat berbahasa Arab, Bahasa Inggris 1. DR. Joni MN, MPd, Bahasa Inggris 2. Ilham Jaya MA, Tesol 3. ABD Rahman, MPd.

Sementara untuk dewan juri Kaligrafi 1. Hirman Lutfi. 2. Khairil Amri MSR SAg 3. Syahri Ramadhan 4. Drs Hamdani 5. Hasra SFil 6. Sahlan Suhada Lingga LC MTh (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD Bapera Kota Yogyakarta Adakan Baksos Peduli Masyarakat yang Bermukim di Kawasan Sungai Gajah Wong

Daerah

Isi Liburan, Nanang Ermanto Bersama Masyarakat Dan Pejabat Pemkab Lamsel Bermain Sepakbola

Daerah

Polres Pasangkayu Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Daerah

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Selalu Dekat Di Hati Para Kyai, Ulama Dan Masyarakat Banten

Daerah

Terminal Sruwen Tengaran Kabupaten Semarang Butuh Sentuhan Investor

Daerah

Mendagri: “Membangun Aceh Tidak Bisa Sendiri Harus Bersama-sama”

Daerah

Basarnas Mamuju Gelar Media Gathering

Daerah

Melalui Patroli, Ditlantas Polda Banten Beri Himbauan Prokes dan 3M