• Jum. Sep 29th, 2023

Geger, Bengkel Las Terbakar Di Lokasi Pemukiman Padat Penduduk

Byabed nego panjaitan

Des 2, 2020

Penulis: WH Butarbutar

Pematangsiantar, PERISTIWAINDONESIA.com |

Melihat api mengepul dari sebuah bengkel Las membuat warga Patuan Anggi, Pematangsiantar panik dan berusaha memadamkan si jago merah dengan perałatan seadanya.

Kehebohon ini terjadi di kawasan jalan Patuan Anggi kelurahan Suka Dame kecamatan Siantar Utara kota Pematangsiantar, Selasa (1/12/2020) sekira pukul 19.15 WIB.

Suasana semakin geger menyusul kepulan asap dan kobaran api dari atap bengkel semakin menjadi-jadi.

“Bukan bangunan rumah warga yang terbakar, namun bengkel las, baru beberapa hari ini bengkel las itu dibuka, selama ini digunakan sebagai gudang jual beli ban bekas,” kata Sirait ditemui di lokasi kebarkaran.

Warga setempat pun berusaha memadamkan kobaran api yang sempat membesar. Situasi di sekitar lokasi terlihat hiruk pikuk. Pasalnya, warga bergotong royong mencoba memadamkan kobaran api yang membakar bengkel las tersebut.

“Saya sempat keluar rumah. Melihat ratusan orang berseliweran sambil teriak-teriak, akhirnya saya tutup lagi pintu rumah karena ketakutan,” kata Sirait.

Waktu melihat banyaknya warga, ia merasa sekujur tubuhnya tidak memiliki tenaga. Namun beruntung tidak sampai payah dan lesu darah.

Sementara ini belum diketahui penyebab terbakarnya bengkel tersebut. Selanjutnya warga menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Pematangsiantar.

Api mulai terlihat merembet ke sebelahnya dan sejumlah warga mencoba mendobrak dan mengevakuasi perabotan rumah warga yang berdampingan dengan bengkel las tersebut.

Terlihat warga mencoba mengatasi kobaran api, namun kegegeran tak terhindarkan saat itu. Karena api semangkin membesar. Tak lama kemudian api dapat dipadamkan setalah mobil Damkar milik Pemko Pematangsiantar tiba di lokasi (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *