• Sab. Mar 2nd, 2024

Korem 142/Tatag Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Byabed nego panjaitan

Okt 5, 2020

Penulis : Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Korem 142/Tatag menyelenggarakan Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial di Wilayah Korem 142/Tatag yang di hadiri sekitar 150 orang, Senin (05/10/2020) di aula Kodim 1418/Mamuju di Jln Yos Sudarso Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Danrem 142/Tatag diwakili Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono mengucapkan selamat datang di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus menyampaikan permohonan maaf Danrem 142/Tatag tidak bisa hadir karena mengikuti kegiatan Hari Ultah TNI ke-75 Tahun 2020 di Makorem.

Disampaikan Tri Aji Sartono, kegiatan Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial di wilayah Korem 142/Tatag ini dilakukan karena konflik social sering muncul di dunia social. Maka untuk memanimilisirnya, apabila terjadi konflik di dunia sosial, maka tidak sulit lagi memberi tanggapan.

“Kita jaga daerah kita ini  khususnya Sulawesi Barat. Kita ambil manfaatnya, apa yang diberikan kepada Tim dari Pusentelad, tetap kita laksanakan Protokol Kesehatan Covid- 19,” tandasnya.

Melalui Binkom kepada masyarakat di wilayah, kata Tri Aji Sartono, ditingkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial di Provinsi Sulawesi Barat sehingga hubungan komunikasi ini dapat berjalan dengan baik. Ke depannya sebagai wujud terjalinnya komunikasi antara Korem 142/Tatag dengan masyarakat di sekitarnya untuk mencegah terjadinya konflik sosial.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh warga binaan Korem 142/Tatag dapat terhindar dari ancaman konflik sosial tersebut.

Di tempat yang sama di laksanakan pembagian Bingkisan kepada perwakilan masyarakat, secara simbolis disampaikan Dandim 1418/Mmj Kolonel Inf Tri Aji Sartono.

Di kesempatan itu Dir Intelkam Polda Sulbar Heri Susanto SIK menyampaikan untuk mencegah terjadinya konflik sosial harus tertanam sadar diri dan harus saling membantu baik TNI-Polri dan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas meminimalisir konflik di daerah, khususnya di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kita semua harus mencegah konflik ini, kita harus menghindari untuk melibatkan orang banyak dan tolong di selesaikan sendiri, baik itu menyangkut keluarga di rumah. Bila ada permasalahan yang tidak bisa di selesaikan, maka laporkan kepada pihak keamanan, baik itu TNI-Polri atau Pemerintah setempat atau yang dituakan di daerahnya masing-masing,” timpalnya.

Di kesempatan itu juga diadakan sesi tanya jawab oleh peserta Binkom AGHT, membahas bagaimana caranya Sulbar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Turut terlihat hadir Pamen Ahli Bidang Ideoligi Politik Pusinntelad Kolonel Kav Mukmin SIP, Dir Intelkam Polda Sulbar Kombes Pol Heri Susanto SIK, Dandim 1418/Mmj Kolonel Inf Tri Aji Sartono, Kabag Litbang Sub Disbingfung Dis Bintalad Letkol Inf Jarkasi, Dantim Intel 142/Tatag Kapten Arh Daniel Rustang, para tamu, undangan dan Awak Media (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *