Home / Daerah

Minggu, 19 Mei 2024 - 07:21 WIB

Normalisasi Sungai Parmaldoan Tapteng Usulan Prioritas Musrenbang Prov. Sumut.

Penulis, Sahiluddin

BADIRI, Peristiwaindonesia.com ~ Pasca bencana banjir yang melanda Desa Gunung Kelambu Kecamatan Badiri, Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng),
Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, meninjau bendungan Sungai Parmaldoan Kelurahan Hutabalang Lingkungan VII Kampung Baru Kecamatan Badiri, pada Sabtu (18/05/2024).

Selain meninjau Bendungan Sungai Parmaldoan Kelurahan Hutabalang, Pj. Bupati Tapteng juga melihat kondisi rumah warga dan meninjau SD Negeri 155692 Hutabalang 4 yang berdampak akibat banjir.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., menyampaikan untuk mengatasi masalah banjir kita sudah cek lokasi Sungai Parmaldoan, yang jelas masalahnya disini sungai harus dinormalisasi.

Pj Bupati Tapteng menjelaskan, Normalisasi sungai merupakan kewenangan Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Tapteng tidak memiliki kewenangan terkait normalisasi sungai, namun upaya yang dilakukan Pemkab Tapteng Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Provsu kemarin normalisasi sungai ini menjadi usulan Prioritas dan harapan kita Pemprovsu membantu normalisasi sungai ini, karena kita lihat kondisi yang sering banjir sangat berdampak pada SD Negeri 155692 Hutabalang 4 ini, dan juga rumah warga sekitar.

Pemkab Tapteng akan kembali menyurati PUPR Provsu yang tembusannya ke Kementerian PUPR dan Kementrian Dalam Negeri, kita akan berupaya mengajak mereka survey ke Sungai Parmaldoan dan ke lokasi banjir yang diakibatkan sungai ini, yang kita takutkan apabila banjir terus menerus akan berdampak terhadap kerugian masyarakat, warga sekitar sungai Parmaldoan, ada 3 lokasi diantaranya rumah warga dipinggir sungai Parmaldoan, SDN
155692 Hutabalang 4 dan pintu air saluran irigasi

Turut mendampingi Pj. Bupati Tapteng Kepala Bappeda Tapteng Anton Sujarwo, S.STP, M.M, Kepala BPBD Tapteng, Rahman Husein Siregar, S.AP, Kabid Pengairan Rawa dan Panntai Dinas Pekerjaan Umum Tapteng, Camat Badiri, Kepala Desa Badiri, BPBD Tapteng. ( ** )

Share :

Baca Juga

Daerah

20 Tahun Tidak Ada Pembangunan, Badan Jalan Di Kec. Lumut – Tapanuli Tengah Rusak Parah, Harga TBS Terjun Bebas

Daerah

Plt Bupati Langkat Undang Pj Gubernur Sumut Hadir di HUT ke 274

Daerah

Pemkab Lamsel Gelar Musrenbang Pertama di Kecamatan Penengahan

Daerah

Bupati Nanang Ermanto Gelar Rapat Koordinasi Atasi Lonjakan Covid-19 di Lamsel

Daerah

Air Sungai di Pidie Mendadak Berwarna Merah, Ini Penyebabnya

Daerah

Kemantren Tegalrejo Gelar Penyuluhan Mental Spiritual Anak dan Remaja

Daerah

Pj. Bupati ; Pemkab Tapanuli Tengah Bersinergis Dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Lanal ) Sibolga

Daerah

Bruxis Perusahaan Trading Australia Berbagi Income Dimasa Pandemic di Kota Salatiga