• Sab. Mar 2nd, 2024

TMMD Ke-109 TA 2020 Puncak Jaya Resmi Dibuka Dandim 1714/PJ

Byabed nego panjaitan

Sep 26, 2020

Penulis : Priyono

Puncak Jaya, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 TA 2020 Puncak Jaya resmi dibuka oleh Danim 1714/ Puncak Jaya, Letkol Inf Rofi Irwansyah SIP MSi, baru-baru ini di aula Sasana Kaonak komplek Perkantoran Pemkab Puncak Jaya.

Di kesempatan itu, Dandim menyampaikan bahwa kesiapan TMMD ke-109 TA 2020 ini dilaksanakan di kampung Nioga Distrik Nioga dan Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, dimana pelaksanaan kegiatan TMMD akan dimulai 22 September sampai 21 Oktober 2020.

Adapun program TMMD kali ini, ujar Letkol Inf Rofi Irwansyah, salah satunya adalah Pembangunan Balai Penyuluhan KB di Distrik Nioga Kampung Nioga sejumlah satu unit dan rehab satu unit GOR PBSI Kabupaten Puncak Jaya Distrik Mulia Kampung Pruleme.

“Dalam kegiatan ini akan ditambah pula sasaran non fisik berupa Penyuluhan Covid-19/ Kampanye Tiga M dan pembagian masker serta sembako kepada masyarakat,” jelas Dandim.

Pengarahan personil dalam pelaksanaan  TMMD ini, diorganisasikan dalam susunan tugas Satuan Setingkat Kompi dengan jumlah Personil Seratus Lima Puluh orang.

Setelah penyampaian laporan kesiapan TMMD oleh Dandim 1714/PJ, dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah oleh Dandim 1714/PJ, Plt Sekda Puncak Jaya dan serahterima proyek.

Amanat Bupati Puncak Jaya yang dibacakan oleh Plt Sekda Kabupaten Puncak Tumiran menyampaikan Penghargaan dan terima kasih kepada Kodim 1714/Puncak Jaya.

Bupati berharap acara Pembukaan TMMD ke-109 TA 2020 ini dapat sebagai pengganti pelaksanaan upacara pembukaan TMMD, yang tidak dapat dilaksanakan di lapangan karena memperhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19.

Turut terlihat dihadiri Danyon 500 –R Letkol Inf Yoki Malintong Kurniafhari, Danyon 900/R Letkol Inf Markity Jaya, Kapolres Puncak Jaya AKBP Micael S, Plt Sekda Puncak Jaya Tumiran SSos MM, Ketua DPRD Puncak Jaya Sakaria Telenggeng SIP MM  beserta para Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Puncak Jaya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *