Home / Daerah

Senin, 22 Januari 2024 - 13:30 WIB

Wisata Bakul Tani Pangkalan Susu Diyakini Syah Afandin Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com I

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri Grand Opening Wisata Bakul Tani bertempat di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu (14/01/2024).

Wisata Bakul Tani buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB. Untuk UMKM Makanan tradisional ada setiap hari Minggu mulai pukul 08:00- 11:00 WIB. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut hubungi melalui Instagram : @Wisatabakultani.

Wisata Bakul Tani Desa Tanjung Pasir ini dibangun oleh kelompok swadaya masyarakat desa Tanjung pasir. Wisata ini seluas 3,5 Ha dengan danau seluas 2,5 Ha yang dimanfaatkan untuk wisata air dan pengembangbiakan Ikan. Dalam wisata ini juga terdapat puluhan UMKM yang menjual makanan tradisional.

Kepala desa Tanjung Pasir Faisal Reza ST SH dalam kesempatannya menyampaikan tujuan pembangunan Objek Wisata Bakul Tani.

Dijelaskannya, tujuan lokasi ini bagaimana warga sekitar wisata bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa Tanjung pasir.

Kades Tanjung pasir juga menyampaikan Grand opening Wisata Bakul Tani sampai pukul 15:00 WIB sudah menghasilkan 32 juta.

“Alhamdulillah sampai dengan pukul 15:00 WIB sudah menghasilkan 32 jt. Ini merupakan perputaran uang yang sangat baik. Semoga ini terus berlanjut sehingga masyarakat sekitar sini sejahtera,” harapnya.

Agung Tritantyo SSTP MAP Camat Pangkalan Susu mengembangkan lahan tidak terpakai menjadi objek wisata. Melihat suatu lahan yang tidak potensial, kami bersama kepala desa dan masyarakat desa Tanjung pasir bergerak untuk membuat ini menjadi bermanfaat dan menjadikan income masyarakat sekitar.

“Nantinya untuk pengembangan, kami akan kordinasikan ke dinas perikanan agar lebih terarah untuk mengembangkan danau ini,” ujarnya.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH dalam sambutannya merasa sangat bangga kepada Camat Pangkalan Susu, Kepala Desa dan masyarakat desa Tanjung Pasir.

“Saya sangat bangga dibangunnya wisata ini. Ini yang saya harapkan dari kepala desa ada inisiatif punya kreativitas. Nantinya ini pasti akan berdampak pada pertumbuhan/peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” ucapnya.

H. Syah Afandin SH menyebutkan Pangkalan Susu akan dibangun pelabuhan dan kawasan industri, ia berharap wisata ini dapat memanfaatkan moment tersebut agar menjadi Iconic Pangkalan Susu.

“Nantinya di pangkalan susu akan dibuat kawasan industri dan pelabuhan, otomatis lebih banyak masyarakat datang ke Pangkalan Susu ini. Nantinya saya harapkan wisata ini menjadi icon di Kecamatan Pangkalan Susu,” harapnya.

“Saya lihat penerangan disini masih kurang, saya sudah kordinasi dengan dinas perhubungan nanti saya akan bantu 70 titik penerangan untuk lebih menarik simpati dari masyarakat untuk berwisata kesini,” sambungnya.

Selanjutnya Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH membuka secara resmi wisata Bakul Tani Tanjung Pasir. “Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim wisata bakul tani tanjung pasir dengan resmi saya buka,” ucapnya sembari membunyikan alarm.

Ditandai, Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH melepas ribuan bibit ikan gurami yang diharapkan dapat menjaga ekosistem air dan masyarakat gemar memakan ikan.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril Nasution SSos MAp, PT. Pertamina Pangkalan Susu Bpk. kuat, PT. PLN Indonesia power Syawal, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Kadis Perikanan dan Kelautan Drs TM. Auzai, Kabag Umum H. Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP.

( Red )

Share :

Baca Juga

Daerah

Promosikan Wisata Langkat, Pj Bupati Hasrimy Dukung Event BLOT 2024

Daerah

Pj. Bupati Kab.Langkat Faisal Hasrimy Melaksanakan Rapat Koordinasi, Hasilkan 1 Inovasi Dan Minta Laporan Setiap Bulan.

Daerah

Tapanuli Tengah Sumut Butuh Perhatian Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Terkait Penegakan Hukum.

Daerah

Plt Bupati Sidoarjo Subandi.SH.MKn. monitoring penyaluran bantuan pangan di 3 Desa Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo

Daerah

Pj. Bupati Dr. Riyanta, SH.MH Ungkap Rencana Road Saw nya Untuk Lebih Dekat Mengetahui Keluhan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Daerah

Air Sungai di Pidie Mendadak Berwarna Merah, Ini Penyebabnya

Daerah

H Ramlan Efendy Lubis Camat Padang Tualang Meninggal Dunia, Afandin: Saya Yakin Almarhum Orang Baik

Daerah

Patroli Gabungan Tiga Pilar Polres Sibolga, Antisipasi Tindak Kejahatan Dan Kenakalan Remaja.