• Rab. Feb 28th, 2024

Wujudkan WBK, Pemkab Lamsel Beserta Forkopimda Deklarasikan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas

Byabed nego panjaitan

Feb 22, 2021

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Aparat Penegak Hukum Kabupaten Lamsel, Senin (22/2/2021).

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Aparat Penegak Hukum Kabupaten Lamsel ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Dadan Purnomo, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Nur Rahman, Forkopimda Lamsel, Wakil Ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono, Kalapas Kalianda Tetra Destorie, Kepala Imigrasi Kalianda Yoga Kharisma Suhud, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kalianda.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan setelah dilaksanakannya dapat di sepakati sebuah komitmen oleh para Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Lampung Selatan dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) juga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, kata Plh Bupati Lamsel Thamrin.

Menurutnya, Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan langkah awal dalam menentukan langkah strategis dan sebagai dasar bagi para Pimpinan Tinggi untuk mengarahkan Sumber Daya Manusia dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak baik bagi Negara, pemerintah serta masyarakat.

“Agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja tersebut terarah dan tepat sasaran, maka kita perlu mengawalinya dari segi Integritasnya dan Akuntabilitasnya. Dan janji kinerja yang dicanangkan tentunya bertujuan untuk mewujudkan Tata Nilai Budaya Kerja Aparat Penegak Hukum yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), serta dapat meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Pemerintahan yang baik,” tandas Thamrin.

Melalui kegiatan ini, kata Thamrin, akan dapat dijadikan sebagai salah satu cara atau langkah tepat untuk menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Semoga Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Lampung Selatan yang telah kita saksikan bersama tadi dapat menjadi pondasi yang kuat dalam mewujudkan kinerja Penegak Hukum yang Profesional, Berintegritas dan Bersih dari Korupsi,” cetus Thamrin.

Kakan Kemenkumham Lampung Dadan Purnomo SH MSi menyampaikan kegiatan ini sebagai sinergitas dengan pihak terkait, karena pencanangan zona integritas dilakukan secara sinergi antar lembaga penegak hukum yang saling terintegrasi.

“Saya berharap dengan dibentuknya zona integrasi akan menekan timbulnya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Forkopimda yang hadir pada kegiatan hari ini, semoga kita ke depan semakin bersinergi dalam menerapkan zona integritas khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Dadan Purnomo (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *